Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Anda pernah mengalami kehabisan pulsa saat akan melakukan komunikasi? Jika iya, transfer pulsa adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Provider operator seluler pun sudah menyediakan fitur ini untuk membantu memudahkan penggunanya, termasuk Telkomsel. Anda pengguna Telkomsel mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara transfer pulsa sesama Telkomsel. Tak perlu khawatir, berikut penjelasannya. 

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel?

Transfer pulsa melalui Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa syarat dan ketentuan, seperti setelah transfer minimal pulsa yang tersisa di nomor Anda adalah Rp 2.000. Selain itu, nominal pulsa yang bisa Anda transfer minimal Rp 5.000. Anda akan dikenai biaya transfer, yaitu untuk transfer dengan nominal mulai dari Rp 5.000 – Rp 19.000 akan dikenai biaya Rp 1.850. Sedangkan transfer dengan nominal mulai dari Rp 20.000 ke atas akan dikenakan biaya transfer Rp 2.000. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. 

1. Melalui USSD 

Cara mudah pertama yang bisa Anda gunakan untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel adalah melalui USSD. Cara ini bisa dilakukan dari perangkat apapun atau tipe HP apapun. Meski hp Anda bukan smartphone, Anda tetap bisa menggunakan cara ini.

  • Tekan *858#

Untuk melakukan transfer pulsa dari USSD, langkah pertama adalah buka papan tombol USSD dari hp Anda. Jika sudah, tekan *858# dari papan tombol tersebut. Tunggu sampai muncul menunya.

  • Pilih Nomor 1 

Setelah itu akan ada beberapa pilihan di dalam menu yang ditampilkan. Jawab dengan mengetik angka 1 untuk melakukan transfer pulsa. Namun sebelum transfer pulsa ini, pastikan pulsa Anda mencukupi untuk ditransfer. Pastikan juga setelah ditransfer nomor Anda masih memiliki sisa pulsa minimal Rp 2,000. 

  • Masukkan Nomor Tujuan dan Nominal Transfer 

Terakhir Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan transfer, lalu tekan kirim. Berikutnya langsung dilanjutkan dengan memasukkan nominal yang ingin Anda transfer. Sebagai penutup Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksi. Konfirmasi dengan mengetik angka 1. Jika transaksi berhasil, maka Anda akan mendapat sms pemberitahuan.

Baca juga: Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel


2. Melalui SMS 

Transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel bisa juga dilakukan melalui sms. Cara transfer pulsa sesama Telkomsel ini tak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu buka menu SMS, lalu ketikkan TPULSA (spasi) jumlah pulsa yang akan Anda transfer. Kemudian, kirimkan ke nomor yang akan Anda transfer. 

Setelah itu, Anda akan mendapatkan sms untuk konfirmasi. Dari sms tersebut, jawab dengan YA dan transaksi transfer pulsa Anda akan langsung diproses. Jika berhasil, Anda akan mendapat sms konfirmasi balik.

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel 

Anda pengguna smartphone dan memiliki aplikasi MyTelkomsel bisa lebih mudah melakukan transfer pulsa. Cara ini lebih mudah, namun syaratnya Anda harus terhubung ke jaringan internet dan sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel. 

Setelah Anda menginstal aplikasi MyTelkomsel di perangkat smarphone, buka aplikasi tersebut. Jika sudah, dari tampilan utama aplikasi buka menu GIFT’maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan yang akan ditransfer. Kemudian pilih Transfer Pulsa. 

Setelah itu, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Dari berbagai metode pembayaran yang tersedia, pilih yang paling memudahkan. Berikutnya Anda akan mendapatkan kode OTP melalui sms ke nomor Anda. Input kode OTP yang dikirimkan melalui sms tersebut ke kolom yang tersedia di aplikasi. Apabila transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi di sms. Sangat mudah bukan, cara transfer pulsa sesama Telkomsel ini?  

Jika anda mengalami kendala, saya saran hubungi Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel atau komen di bawah.



Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel - Redaksi

Posting Komentar untuk "3 Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel"