Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Mie Nongshim yang Telah Memperoleh Sertifikasi Halal MUI

Daftar Mie Nongshim yang Telah Memperoleh Sertifikasi Halal MUI

Selain industri hiburan, Korea Selatan datang ke Indonesia melalui industri pangan yaitu mie instan dengan brand Nongshim Farmer’s Heart. Berikut ini jenis mie instan asal Korea Selatan tersebut, yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

1. Soon Veggie Ramyun

Dua mie soon veggie telah memperoleh sertifikasi dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Kedua mie Nongshim soon veggie tersebut adalah soon veggie cup noodle soup dan soon veggie ramyun.

Sesuai namanya, mie veggie berarti tidak menggunakan daging pada bahan bakunya, karena diperuntukkan untuk para vegetarian. Jadi, mie ini berbahan dasar sayuran, selain itu cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak terbiasa memakan hidangan pedas.

2. Shin Ramyun

Shin Ramyun telah diproduksi sejak 1986 di Korea Selatan, merek ini berhasil mencapai penjualan tertinggi di negara tersebut. Bisa dikatakan merek mie instan yang telah diproduksi oleh Nongshim ini, telah diekspor 80 negara lebih.

Sementara, jenis shin ramyun terbagi menjadi empat yaitu shin ramyun, shin ramyun kimchi, shrimp flavor, dan spicy mushroom flavor. Keempatnya telah memperoleh sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Untuk shin ramyun shrimp flavor ukurannya terdiri dari 120g*30 dan 120g*5*8. Sementara, spicy mushroom flavor yaitu 120g*5*8, 117g*16, 120g*30, 120g*5*8, dan 72g*24.

3. Shin Cup Noodle Soup

Jenis mie instan ini berasal dari bahan-bahan segar yang dapat disiapkan sekitar tiga sampai empat menit. Ketika mengonsumsinya, Anda bisa menambahkan mie instan rasa sup ini dengan makanan favorit.

Selain itu, jenis shin cup terbagi menjadi dua yaitu shin cup noodle soup dan shin kimchi cup noodle soup. Keduanya juga telah mendapat sertifikasi halal.

Kedua jenis mie instan ini dikemas dalam bentuk praktis, sehingga bisa dibawa bepergian, seperti sekolah, berkemah, rapat, dan lainnya.

4. Neoguri Udon

Udon merupakan mie yang memiliki volume lebih besar, serta teksturnya padat. Ukurannya mencapai tiga sampai empat kali lebih besar dari mie yang ada di Indonesia.

Biasanya, rasa yang paling digemari dari neoguri udon adalah seafood dan pedas, rasa kuahnya juga segar. Didukung dengan tekstur mie yang kenyal dan tebal, membuat orang yang mengonsumsinya kenyang dan puas.

Neoguri udon yang telah dinyatakan halal ini terbagi menjadi dua ukuran yaitu 120g*30 dan 120g*5*8. Ada juga neoguri udon seafood & spicy, semuanya telah memiliki sertifikat halal.

5. Korean Clay Pot Ramyun

Jenis Korean clay pot ramyun terdiri dari empat, 117g*16, 120g*30, 70g*24, dan 120g*5*8 yang sudah mendapat sertifikasi halal. Hal istimewa dari mie instan ini adalah hidangannya terasa seperti hot stone ala Korea.

Teksturnya yang kenyal dan lembut, rasa mie Korea yang berpadu dengan lidah Indonesia, membuat cita rasanya nikmat. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi dengan jamur enoki, jamur kancing, hingga jamur tiram jika di Indonesia memang banyak ditemukan topping tersebut.
Ansungtangmyun Noodle Soup

Sementara, masa berlaku sertifikasi halal dari ansungtangmyun noodle soup berlaku sampai bulan Agustus 2021. Pangan ini diproduksi sejak tahun 1983.

Bisa dikatakan, mie instan ini menduduki posisi ketiga, pada nominasi mie terlaris di Korea Selatan.

Jenis mie instan produksi Nongshim yang telah dipaparkan, sudah menyandang sertifikasi halal dari MUI. Jadi, kehalalannya sudah dijamin oleh sebuah lembaga.

Posting Komentar untuk "Daftar Mie Nongshim yang Telah Memperoleh Sertifikasi Halal MUI"