Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susu Almond Minuman Lezat Pengganti Susu Penurun Kolesterol


Kacang almond adalah jenis kacang yang sangat digemari dan populer dengan banyak nutrisi dan rendah karbohidrat. Jenis kacang ini memiliki bentuk yang variasi, ukuran serta warna. Negara dengan penghasil kacang almond di Dunia adalah California.

Kacang yang berasal dari timur tengah ini memiliki kandungan gizi dan manfaat salah satunya adalah penurun kolesterol. Susu almond yang sangat lezat dengan gizi yang tidak diragukan lag hingga dapat menjadi pengganti susu. Cara menikmati kacang almond sangat beragam, mulai dari ditaburkan di atas kue bahkan diolah menjadi susu almond.

Almond memiliki tekstur buah yang kering dan keras, sehingga ketika sudah matang dari pohonnya merupakan buah yang cukup awet. Karena termasuk buah yang sangat awet, maka untuk menyimpannya cukup diletakkan pada suhu ruangan saja.

Manfaat Kacang Almond

Banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan oleh kacang Almond terutama bagi kesehatan. Berikut ini daftar manfaat dari kacang antioksidan ini:

  1. Daftar nutrisi dalam 100 gram kacang almond panggang:
    • 20 gram protein
    • 16 gram karbohidrat
    • 11 gram serat
    • 258 miligram magnesium
    • 456 miligram fosfor
    • 684 miligram kalium
    • 19 miligram Vitamin E
  2. Mencegah kolesterol berlebih
  3. Mengurangi risiko terkena penyakit kanker
  4. Mencegah terjadinya penyakit jantung
  5. Menstabilkan tekanan pada darah
  6. Mengendalikan kadar gula pada darah
  7. Menurunkan berat badan berlebih

Susu Almond Minuman Lezat Pengganti Susu

Hidup sehat menjadi trend pada akhir-akhir ini. Hal ini merupakan konsep terbaik untuk menjadikan masyarakat yang sehat serta terhindar dari penyakit tertentu. Masalah lain muncul ketika banyak sekali masyarakat yang alergi terhadap susu sapi. Terobosan terbaru salah satunya adalah susu almond untuk diet pengganti susu sapi.

Susu almond sebagai inovasi pengganti susu sudah terkenal sejak lama di dunia. Susu almond resep yang digunakan adalah 100% kacang almond yang kemudian dihancurkan. Susu ini memiliki tekstur yang lembut serta kaya akan nutrisi dan rasa.

Susu ini merupakan produk yang bebas dari kandungan susu sapi dan sangat cocok bagi orang yang mengalami intoleransi laktosa. Akan tetapi perlu dihindari bagi orang yang memiliki alergi kacang-kacangan.

Susu almond pengganti susu sapi mengandung kalori yang lebih rendah dari pada susu sapi biasa. Segelas susu almond, sekitar 240 ml hanya mengandung 39 kalori saja, dibandingkan dengan susu sapi yang mencapai 102 kalori.

Selain itu susu vegetarian ini mengandung mineral alami yang tinggi seperti potasium, vitamin D, kalsium, serta vitamin E. Vitamin E yang terkandung merupakan sumber antioksidan untuk menghindarkan tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Manfaat susu almond sebagai pengganti susu biasa bisa kita peroleh dengan gampang di www.rejuve.co.id/product/almond-milk. Ingin hidup sehat? Susu almond solusinya!

Posting Komentar untuk "Susu Almond Minuman Lezat Pengganti Susu Penurun Kolesterol"