Republik Indonesia Punya Raja Loh! Jangan Kaget Inilah Raja Batu Bara Pertama di Kalimantan Timur Pemilik Perusahaan Tambang Terbesar Senilai Rp398 Triliun

Republik Indonesia Punya Raja Loh! Jangan Kaget Inilah Raja Batu Bara Pertama di Kalimantan Timur Pemilik Perusahaan Tambang Terbesar Senilai Rp398 Triliun

tambangan-JordyMeow/pixabay-

Lahir di Singapura pada tahun 1948, kini beliau adalah seorang Warga Negara Indonesia yang memiliki kekayaan fantastis mencapai ratusan triliun rupiah.

Sebelum menciptakan kejayaan di dunia tambang batu bara, ternyata pria ini mengikuti jejak sang ayah dengan mendirikan sebuah perusahaan konstruksi.


Bisnis konstruksi yang berdiri pada tahun 1988 itu akhirnya beralih ke sektor pertambangan batu bara dan berkembang menjadi salah satu kontraktor tambang terkemuka di Indonesia hingga saat ini.

Perusahaan tambang batu bara yang terkenal ini adalah PT Bayan Resources, Tbk.

Perusahaan ini memiliki lokasi operasi di Kalimantan Timur dan Selatan dan telah memproduksi berbagai jenis batu bara, mulai dari batu bara kokas semi lunak, batu bara sulfur ramah lingkungan hingga batu bara sub-bituminous.


×

PT Bayan Resources, Tbk didirikan oleh seorang tokoh bernama Dato’ Dr. Low Tuck Kwong, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan tersebut.

Di bawah kepemimpinan beliau, Bayan Group berhasil bertransformasi menjadi perusahaan tambang batu bara terintegrasi vertikal yang sukses dan memiliki reputasi yang sangat baik.

Low Tuck Kwong, pemilik perusahaan tambang batu bara yang begitu dikenal, juga menduduki posisi yang luar biasa dalam daftar orang terkaya di Indonesia, bahkan di dunia.

Menurut Forbes, Low Tuck Kwong saat ini menempati peringkat ke-59 sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Kekayaannya saat ini mencapai $26,1 miliar atau setara dengan Rp 398,7 triliun.

Perusahaan tambang batu bara yang berawal dari Indonesia pada tahun 1973 ini telah mengukir prestasi gemilang.

Baca juga: Calon Pendaftar Cek Sekarang Juga! Simak Instansi dan Formasi CPNS 2023 yang Sudah Dibuka, Ada Mahkamah Agung hingga Kejaksaan RI

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU