Wow! Pemekaran Wilayah Jawa Barat Bakal Ada 2 Provinsi Baru, Termasuk Bandung akan Memisahkan Diri?

Wow! Pemekaran Wilayah Jawa Barat Bakal Ada 2 Provinsi Baru, Termasuk Bandung akan Memisahkan Diri?

bandung-bandung.go.id-bandung.go.id

Baca juga: Kapan Update Manga My Dress Up Darling? Simak Jadwal Terbaru Baca Manga My Dress Up Darling Chapter 97 Sub Indo Hanya di Situs Legal Ini

2. Provinsi Cirebon


Calon Provinsi baru lainnya adalah Provinsi Cirebon, yang diusulkan untuk dimekarkan dari Provinsi Jawa Barat. Provinsi Cirebon direncanakan akan menggabungkan 5 Kabupaten dan Kota, yaitu:

  • Kabupaten Majalengka
  • Kabupaten Indramayu
  • Kabupaten Kuningan
  • Kabupaten Cirebon
  • Kota Cirebon

Baca juga: Makin Sempit! Inilah 3 Daerah Terkecil di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Gara-gara Hasil Pemekaran Wilayah!

Rencananya, Kota Cirebon akan menjadi ibu kota dari Provinsi Cirebon yang baru.


×

Meskipun wacana ini telah mencuri perhatian banyak pihak, perlu diingat bahwa pembahasan mengenai pemekaran wilayah belum mencapai kesepakatan final.

Meskipun rencana ini memiliki potensi dalam menghadirkan perubahan signifikan bagi wilayah Jawa Barat, termasuk mempercepat perkembangan ekonomi dan infrastruktur, tidak ada pernyataan resmi dari pemerintah yang membenarkan adanya rencana pemekaran ini.

Baca juga: Republik Indonesia Punya Raja Loh! Jangan Kaget Inilah Raja Batu Bara Pertama di Kalimantan Timur Pemilik Perusahaan Tambang Terbesar Senilai Rp398 Triliun

Kabar mengenai wacana pemekaran wilayah Jawa Barat ini terus menjadi sorotan dan mengundang perdebatan. Kemendagri dan berbagai pihak terkait lainnya telah memberikan tanggapan atas kabar ini.

Tubagus Anfiari, Kasubag Liputan dan Dokumentasi dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, juga telah membantah kabar mengenai pemekaran ini.

Dengan perkembangan yang terus berlangsung, wacana pemekaran wilayah Jawa Barat menjadi dua provinsi baru tetap menjadi perbincangan yang menarik dan perlu diikuti lebih lanjut.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU