Peta Perubahan! Rencana Pembentukan Tiga Provinsi dari Sulawesi Selatan Melalui Proses Pemekaran dan Integrasi Wilayah!

Peta Perubahan! Rencana Pembentukan Tiga Provinsi dari Sulawesi Selatan Melalui Proses Pemekaran dan Integrasi Wilayah!

pemekaran-Jorge2015/pixabay-

Baca juga: Jadwal Baca Manhwa Into the Light Once Again Chapter 81 Kapan? Simak Update Tanggal Terbaru Beserta Link Baca Legal

Mengiringi langkahnya, 4 kabupaten ikut meramaikan, termasuk Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, dan tak ketinggalan Kabupaten Luwu Tengah yang lahir dari pemekaran Kabupaten Luwu.


Menghidupkan gemerlapnya, Kota Palopo mengambil peran sebagai kota terbesar di Provinsi Luwu Raya. Menyusul dengan pesona kota kabupaten seperti Belopa, Masamba, dan Malili. Keberadaan yang meriah juga terasa di daerah-daerah seperti Malangke dan Pangkutanah.

Percaya atau tidak, penduduk Calon Provinsi Luwu Raya sudah melampaui 1 Juta jiwa, mencapai 13 Persen dari total populasi Sulawesi Selatan. Bisa dibayangkan, betapa semaraknya potensi dan daya tarik Provinsi Luwu Raya!

Baca juga: LINK Baca Manhwa Into the Light Once Again Chapter 81 Sub Indo, Link Baca Mudah Hanya di Kakaopage Bukan Komikcast


×

Baca juga: Niat Akselerasikan Sektor Perekonomian, Pemekaran Wilayah di Jawa Timur Segera Dimantapkan! Warga Jatim Harus Tahu, Cikal Bakal Provinsi Baru!

Provinsi Bugis Timur

Bicara tentang masa depan, usulan calon Provinsi Bugis Timur begitu menggelora. Proses pemekaran dari Sulawesi Selatan menuju Provinsi Sulawesi Timur adalah perjalanan yang menjanjikan. Semua mata tertuju pada 6 kabupaten yang bersiap memulai babak baru bersama Provinsi Bugis Timur yang memukau.

Nama-nama seperti Kabupaten Bone, Wajo, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sinjai, Soppeng, dan Bulukumba bergaung meriah dalam rangkaian kabupaten yang akan menjadikan Provinsi Bugis Timur sebagai rumah baru mereka.

Ibu kota akan berdiri megah di Kabupaten Bone, sebuah taman berpenduduk 2 juta jiwa, mencakup sekitar 22 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan.

Baca juga: Seram Banget! Lingkaran Api Merah Bawa Petaka Besar? Mitos Pulung Gantung di Gunung Kidul Dipercaya Bisa Bunuh Manusia

Tidak hanya itu, nuansa ramai juga terpancar dari daerah-daerah seperti Palattae, Pompanua, Tanruteding, dan Lappariaja. Dengan luas wilayah mencapai 11.300 kilometer persegi, Provinsi Bugis Timur menjadi simbol keberagaman dan potensi yang tak terbatas.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU