Wacana Pemekaran di 3 Kabupaten, Lantas Bagaimana Kabupaten Malang Berperan dalam Skema Pembentukan Wilayah di Jawa Timur?

Wacana Pemekaran di 3 Kabupaten, Lantas Bagaimana Kabupaten Malang Berperan dalam Skema Pembentukan Wilayah di Jawa Timur?

Ilustrasi-zephylwer0/pixabay-

Nampaknya, dinginnya udara Malang tak lagi hanya yang memikat, tetapi juga keinginan untuk tumbuh secara lebih fokus.

2. Jember


Bukan hanya Kabupaten Malang, rupanya Jember juga ingin tampil di peta usulan pemekaran. Gagasan ini tak baru, telah melambung tinggi sejak dua dekade lalu.

Jember, dengan harta berlimpah dari perkebunan hingga pantai yang memikat, kini ingin berdiri dengan tampilan yang lebih segar.

Baca juga: BTTH S5 Ep 59 Sub Indo - Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 59 Subtitle Indonesia Streaming Legal Bukan Anichin Anixverse


×

Baca juga: Lidah Buaya untuk Rambut Lebih Subur, Mengupas Mitos dan Kegunaan Tradisional dalam Merawat Rambut, Cek Sekarang!

3. Banyuwangi

Jejak terakhir membawa kita ke Kabupaten Banyuwangi, daerah yang tak kalah menariknya. Juga tak terlepas dari deretan usulan pemekaran di Jawa Timur.

Potensi pariwisatanya yang melimpah serta sumber daya alam yang mengagumkan menjadi latar belakang kuat bagi gagasan pemekaran wilayah yang semakin menggoda.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU