Menuju Kemandirian Penuh? Perubahan Lanskap dengan Tampilnya 3 Provinsi Tambahan dari Proses Pemekaran Provinsi Sumatera Utara, Benarkah Akan Lahir Daerah Otonom Perdana? Mari Tebak!

Menuju Kemandirian Penuh? Perubahan Lanskap dengan Tampilnya 3 Provinsi Tambahan dari Proses Pemekaran Provinsi Sumatera Utara, Benarkah Akan Lahir Daerah Otonom Perdana? Mari Tebak!

Ilustrasi kota-TheDigitalArtist/pixabay-

Redaksi.co.id - Menuju Kemandirian Penuh? Perubahan Lanskap dengan Tampilnya 3 Provinsi Tambahan dari Proses Pemekaran Provinsi Sumatera Utara, Benarkah Akan Lahir Daerah Otonom Perdana? Mari Tebak!

Ketika kita menyelami pesona kepulauan yang memesona, satu nama yang baru saja muncul di peta adalah Provinsi Kepulauan Nias.


Seperti mimpi yang menjadi nyata, wilayah ini tumbuh subur dari pelukan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan ceritanya begitu menarik!

Baca juga: Peluang Calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya dalam Skema Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat, Bantu Perkembangan Potensi Kabupaten Sintang?

Baca juga: 65 Km dari Medan! Kota Kecil Seluas 30,5 Km Ini Punya Gunung Paling Angker di Sumatera Utara, Telan Korban Banyak Wisatawan Hilang


×

Sekilas pandang tak cukup untuk memahami keistimewaan Provinsi Kepulauan Nias. Kita tenggelam dalam pesona geografis yang memikat dan memanjakan mata, sementara kekayaan budayanya melambungkan daya tarik yang tak terbantahkan.

Keberadaannya bukanlah kebetulan, melainkan keputusan cerdas yang muncul dari pertimbangan mendalam.

Melihat Provinsi Sumatera Utara secara menyeluruh, rancangan indah kembali melintasi benak, yakni Provinsi Tapanuli.

Munculnya impian baru ini adalah akibat dari wilayah Sumut yang membesar, mencapai jumlah kabupaten/kota hingga 33 di Pulau Sumatera.

Baca juga: INDAH Banget! Mengagumi Kecantikan Alam di Wisata Tebing Panenjoan, Inilah Rahasia di Jantung Priangan yang Menakjubkan, Ini Lokasi Tempatnya!

Baca juga: Cara Nonton One Piece Live Action di Netflix Mulai 31 Agustus 2023, Langsung Full Episode? Simak Informasi Selengkapnya Disini

Langkah berani ini muncul demi memberikan panggung eksklusif bagi Tapanuli, daerah yang memiliki potensi luar biasa dan warisan budaya yang tak ternilai.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU