Sulut Siap Menuju Kemajuan! Berikut Langkah Signifikan dalam Pemekaran Wilayah Menjadi Dua Provinsi Baru, Benarkah Ini Solusi Terbaik?

Sulut Siap Menuju Kemajuan! Berikut Langkah Signifikan dalam Pemekaran Wilayah Menjadi Dua Provinsi Baru, Benarkah Ini Solusi Terbaik?

Ilustrasi kota-MagicTV/pixabay-

Kota yang dimaksud adalah Kota Kotamobagu, yang akan menjadi salah satu pusat penting di Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

Selain itu, keempat kabupaten yang akan bergabung adalah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.


Rencana untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai ibukota Provinsi Bolaang Mongondow Raya juga menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memajukan wilayah ini.

Baca juga: Semarang Kalah Jauh, Indramayu Punya 9 Nama Desa Unik yang Berasal dari Kat-Kata Nyentrik Nomor 3 Sering Digunakan Cewek-Cewek Saat Bertengkar

Dengan potensi alam dan sumber daya manusia yang dimilikinya, Provinsi Bolmong Raya berjanji untuk menjadi salah satu pilar utama dalam pembangunan Indonesia.


×

Inilah dua usulan provinsi baru yang sedang dipertimbangkan sebagai pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara atau Sulut.

Baca juga: Kisah Kelam Tragedi Bangkrutnya Pabrik Karet Terbesar di Indonesia yang ada di Bengkulu, 20 Tahun Berdiri Kini Hanya Sisakan Puing-Puing Penuh Misteri, PHK 201 Pekerja

Dengan perkembangan ini, kita akan melihat bagaimana proses pembentukan provinsi baru ini akan berkontribusi pada perkembangan daerah dan negara secara keseluruhan.

***
Editor: Rizki Maulana
TAG: #usulan provinsi baru #pemekaran #provinsi sulawesi utara #provinsi sulut
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU