Menggoda Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Inilah Keajaiban Alam yang Memikat di Jawa Barat, Bukan Sembarang Wilayah Mampu Memilikinya!

Menggoda Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Inilah Keajaiban Alam yang Memikat di Jawa Barat, Bukan Sembarang Wilayah Mampu Memilikinya!

Ilustrasi-hbieser/pixabay-

Jejak pertama Geopark ini tercetak pada tahun 2015, ketika Ciletuh-Palabuhanratu dianugerahi status Geopark Nasional. Tidak butuh waktu lama bagi kehebatannya untuk diakui secara global, saat bergabung dengan Global Geopark Network pada tahun 2018.

Pantai Ciletuh-Palabuhanratu menghadirkan keunikan yang tak tertandingi. Dua lempeng benua yang berbeda, Eurasia dan Indo-Australia, bertemu dan menghasilkan kawasan geologi yang menakjubkan. Keberagaman geologi di sini adalah pelajaran alam yang tidak ternilai harganya.


Baca juga: Biodata dan Profil Mackenyu Arata Pemeran Roronoa Zoro dalam One Piece Live Action, Benarkah Ia Putra dari Ikon Perfilman Jepang?

Baca juga: Akhirnya Rilis! Anime My Friend's Little Sister Has It in for Me Segera Tayang, Simak Jadwal Episode 1 Beserta Trailer Resmi

Baca juga: Begini Cara Naik LRT Jabodetabek yang Segera Beroperasi Agustus 2023, Top Up Lalu Turun Tertib ke Stasiun Tujuan


×

Namun, Ciletuh-Palabuhanratu bukan hanya tentang batuan dan geologi. Tempat ini menawarkan lebih dari yang Anda bayangkan. Ketika menginjakkan kaki di sini, Anda akan memasuki dunia yang memukau, dengan tujuan wisata yang sangat beragam:

1. Puncak Darma

Surga di Ketinggian Puncak Darma, puncak tertinggi di Geopark ini, membawa Anda merasakan puncak kebahagiaan.

Dari ketinggian 340 mdpl, Anda akan diberi pemandangan berupa tebing yang seolah berjajar menyambut, pulau-pulau cantik yang terhampar di sawah hijau, dan persawahan yang memikat hati. Betapa memesonanya pesona puncak Darma.

2. Curug Sodong

Air Terjun yang Menyejukkan Di antara dedaunan teduh dan segar, air terjun Curug Sodong berdiri gagah dengan ketinggian sekitar 20 meter. Udara segar dan hawa sejuk akan mengiringi petualangan Anda di tempat ini.

3. Pantai Karang Hawu

Keajaiban Batu Karang Pantai ini tak sekadar pasir dan laut. Batu karang raksasa dengan bentuk unik adalah tanda khasnya. Ombak yang cukup besar menambah daya tarik, namun tetap perlu berhati-hati saat bermain air.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU