Tau Kepanjangan Daerah Wakatobi? Mari Simak dengan Baik Rahasia Dibalik Pulau yang Terkenal Keindahan Alamnya Ini

Tau Kepanjangan Daerah Wakatobi? Mari Simak dengan Baik Rahasia Dibalik Pulau yang Terkenal Keindahan Alamnya Ini

pantai-Walkerssk/pixabay-

Keanekaragaman ekosistem bawah lautnya membuat Wakatobi pantas mendapat julukan "Caribbean Van Celebes."

Daya tarik utama Wakatobi tentu saja adalah keindahan alam bawah lautnya. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia terpesona oleh kecantikan biota laut yang hidup di sana.


Baca juga: Dimas Dirga Melip Meninggal Dunia! Berikut Kronologi Selebgram Asal Surabaya Mengembuskan Nafas Terakhir yang Sempat Bintangi Serial Lara Ati 2 Garapan Bayu Skak

Baca juga: BEC Pare Kediri Siap-Siap Tersaingi! Kalimantan Timur Kini Siapkan Rp 250 Juta untuk Buat Kampung Inggris yang Bakal Beroperasi Tahun ini, 141 Km dari Ibu Kota Samarinda

Namun, untuk mencapai Wakatobi, bukan perkara mudah. Akses ke daerah ini sangat terbatas, sehingga para pengunjung harus bersiap untuk menghadapi tantangan ekstra.


×

Nama Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari Wangi-wangi (Wa), Kaledupa (Ka), Tomia (To), dan Binongko (Bi), pulau-pulau kecil yang membentuk gugusan lokasi ini.

Terletak di ujung Provinsi Sulawesi Tenggara, Wakatobi adalah permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi oleh mereka yang mencari petualangan di bawah permukaan laut yang memukau.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU