SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

jalan tol-pasja1000/pixabay-

Jika akses lebih mudah, maka perekonomian masyarakat setempat akan mengalami peningkatan yang signifikan. Semua ini sejalan dengan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Terpadu (KEK) di Kalimantan Selatan.

Dengan panjang mencapai 160 km, Jalan Tol Banjar Baru - Batu Licin juga akan berlokasi di wilayah industri Batu Licin. Hal ini bukan kebetulan belaka.


Jalan tol ini adalah bagian dari Program Strategis Nasional (PSN) Kalimantan Selatan dan merupakan bukti komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur mutakhir yang memadukan efisiensi dan kualitas.

Tidak hanya itu, jalan tol ini akan menjadi dorongan bagi pertumbuhan investasi di wilayah Batu Licin. Misalnya, produk industri seperti baja, perkebunan karet, kelapa sawit, dan banyak lagi akan lebih mudah didistribusikan ke berbagai wilayah, menguntungkan para produsen dan juga konsumen.

Baca juga: Walau Sempat Mangkrak Jembatan Selat Sunda kini Jadi Terowongan Harapan Menuju Masa Depan Indonesia di Mata Dunia Siap Bersaing dengan Negara Adidaya


×

Baca juga: Bukan di Malang Pabrik Buku Terbesar di Jawa Timur Terancam Tutup Akibat Konflik Pemilik Padahal Sudah Berdiri Sejak 1984 dan Hasilkan Rp12,9 Triliun

Tentu, proyek ini bukanlah proyek kecil. Diperkirakan biayanya mencapai beberapa triliun rupiah. Meskipun demikian, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan gigih menggunakan anggaran APBD murni untuk mewujudkannya.

Bahkan jika dana yang dikeluarkan besar, mereka tidak pernah pesimis dan terus berjuang untuk melihat keberhasilan proyek jalan tol ini.

Jadi, sambut dengan tangan terbuka, Jalan Tol Banjar Baru - Batu Licin, sebuah era baru kemudahan akses yang akan membawa perubahan besar bagi Kalimantan Selatan.

Kita akan menyaksikan betapa infrastruktur dapat merubah cara kita bergerak dan berkembang. Semoga proyek ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi semua.

***

Editor: Tika Rosmala
TAG: #jalan tol #jawa #provinsi kalimantan selatan #banjar baru
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU