Era Baru Memudahkan Akses! Inilah Jalan Tol Banjar Baru Siap Menghubungkan Kalimantan Selatan, Panjang 160 Kilometer dan Akan Dirilis 2024 Mendatang?

Era Baru Memudahkan Akses! Inilah Jalan Tol Banjar Baru Siap Menghubungkan Kalimantan Selatan, Panjang 160 Kilometer dan Akan Dirilis 2024 Mendatang?

jalan tol-daveharrhy740/pixabay-

Proyek Strategis Nasional

Jalan tol ini juga merupakan bagian dari Program Strategis Nasional (PSN) Kalimantan Selatan, yang menunjukkan komitmen serius pemerintah untuk pembangunan infrastruktur mutakhir di wilayah ini.


Hal ini juga menjadi daya tarik bagi lebih banyak investasi, seperti industri baja, perkebunan karet, kelapa sawit, dan banyak lagi.

Baca juga: Tarakan Kota Kecil yang Bangkit Dari Kebangkrutan Menuju Kemegahan, Mall Termewah Seharga Rp 215 Miliar Makin Gemintang se-Kalimantan Utara Fix Jadi Megapolitan Baru

Baca juga: Bukan di Malang Pabrik Buku Terbesar di Jawa Timur Terancam Tutup Akibat Konflik Pemilik Padahal Sudah Berdiri Sejak 1984 dan Hasilkan Rp12,9 Triliun


×

Mengatasi Tantangan Keuangan

Dalam proyek yang megah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghadapi tantangan keuangan besar. Perkiraan biaya proyek ini mencapai beberapa triliun rupiah.

Meskipun tidak ada investor yang berminat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan berani menggunakan anggaran APBD murni untuk mewujudkannya.

Meski besarnya investasi ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tetap optimis dan berkomitmen untuk membangun jalan tol ini.

Ini adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih terhubung dan ekonomi yang semakin berkembang di Kalimantan Selatan.

***

Editor: Tika Rosmala
TAG: #jalan tol #jawa #provinsi kalimantan selatan #banjar baru
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU