Katingan Bukan Nomor 1, Inilah 3 Daerah Terdingin di Kalimantan Tengah, Tak Diduga-Duga Juaranya Bukan Palangkaraya Melainkan...

Katingan Bukan Nomor 1, Inilah 3 Daerah Terdingin di Kalimantan Tengah, Tak Diduga-Duga Juaranya Bukan Palangkaraya Melainkan...

dingin-jplenio/pixabay-

Di antara keduanya, daerah dataran tinggi cenderung menawarkan suhu yang lebih sejuk dan nyaman.

Alasannya adalah bahwa udara di dataran tinggi cenderung lebih tipis, sehingga menyebabkan penurunan suhu yang signifikan.


Saat berbicara tentang daerah terdingin di Kalimantan Tengah, kita tidak bisa melewatkan Kabupaten Katingan.

Meskipun berada di posisi kedua dalam daftar ini, Kabupaten Katingan menawarkan suhu yang sejuk dengan ketinggian wilayah mencapai 80 mdpl.

Kabupaten ini adalah surga bagi mereka yang mencari tempat untuk melarikan diri dari teriknya matahari Kalimantan Tengah.


×

Namun, yang menduduki peringkat pertama dalam daftar daerah terdingin di provinsi ini adalah Kabupaten Murung Raya.

Dengan ketinggian wilayah mencapai 145 mdpl, Kabupaten Murung Raya menawarkan suhu yang lebih dingin daripada daerah lainnya di Kalimantan Tengah.

Bagi pecinta cuaca sejuk, kabupaten ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu.

Meskipun Kota Palangka Raya adalah ibu kota provinsi Kalimantan Tengah, sayangnya, kota ini tidak masuk dalam daftar tiga daerah terdingin.

Sebaliknya, Palangka Raya lebih terkenal sebagai salah satu kota terpanas di Indonesia, terutama saat musim kemarau tiba.

Baca juga: Bengkulu dan Sumsel Segera Bergabung! Usai Sumatera Selatan Akan Segera Miliki Jalan Tol Termegah di Indonesia dengan Biaya Capai 50 Triliun Rupiah, 3 Hal Unik ini jadi Faktor Utama

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU