Bikin Prihatin! 8 Daerah Termiskin di Nusa Tenggara Barat Ini Rencananya Bakal Tersingkir dari NTB Akibat Isu Pemekaran? Cek Wilayah Kamu Termasuk Gak Nih

Bikin Prihatin! 8 Daerah Termiskin di Nusa Tenggara Barat Ini Rencananya Bakal Tersingkir dari NTB Akibat Isu Pemekaran? Cek Wilayah Kamu Termasuk Gak Nih

miskin-ArtTower/pixabay-

 

Provinsi Nusa Tenggara Barat atau NTB terkenal dengan ibu kota yang berada di Mataram.Wilayah yang saat ini memiliki 2 kota dan 8 kabupaten ini masuk menjadi salah satu wilayah terbaik dengan alam dan berbagai mata pencaharian warganya yang beragam. 

Pada tahun 2022 Nusa Tenggara Barat NTB memiliki lebih dari 731,94 ribu jiwa penduduk miskin. Diantaranya 8 Kabupaten ini masuk menjadi salah satu daerah dengan penduduk miskin terbanyak di NTB. 


Hal ini menyebabkan sejumlah masyarakat menjadi mendapati dirinya dengan kekurangan ekonomi sebab faktor-faktor diatas yang menjadi pemicunya. Menurut data BPS ada sejumlah penduduk miskin terbanyak yang ada di kabupaten ini. 

Baca juga: Berdiri Sejak 25 Tahun Lalu, Bendung Lama Pamarayan: Jejak Bersejarah Hindia Belanda yang Masih Mengagumkan Kini Terbengkalai Akibat...

Baca juga: Apa Alasan Bendungan Terbesar Pertama yang Dibangun Belanda di Banten ini Tak Lagi Beroperasi? Benarkah AKibat Kekurangan Dana?


×

1. Kabupaten Lombok Timur 

Kabupaten ini menjadi yang pertama dengan jumlah menurut data BPS yakni 189,64 ribu jiwa pada tahin 2022. 

2. Kabupaten Lombok Tengah 

Penduduk di Lombok Tengah tahun 2022 untuk jumlah penduduk miskin sebesar 128 ribu jiwa perhitungan data BPS. 

3. Kabupaten Lombok Barat 

Kabupaten ini masuk dan menjadi salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak dengan data BPS mencapai 99,01 ribu jiwa. 

4. Kabupaten Bima 

Jumlah penduduk miskin tahun 2022 menurut data BPS angka untuk penduduk miskin berjumlah 74,46 ribu jiwa. 

Baca juga: BTTH S5 Ep 61 62 Sub Indo - Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 61 62 Subtitle Indonesia Streaming Legal Bukan Anichin Anixverse

Baca juga: 7 Universitas Terbaik di Yogyakarta: Sorotan Pendidikan Berkualitas di Kota Pelajar, Benarkah UGM Tersalip UNY?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU