Pecah! Kabupaten di Jawa Timur Ini Pilih Lakukan Pemekaran, Jadi Wilayah Terasing Luasnya Hanya 1,588 Km Dekat Samudera Hindia

Pecah! Kabupaten di Jawa Timur Ini Pilih Lakukan Pemekaran, Jadi Wilayah Terasing Luasnya Hanya 1,588 Km Dekat Samudera Hindia

daerah-alexander-aleksan/pexels-

 

Dukungan masyarakat mengenai adanya wacana pemekaran kabupaten Blitar ini akan semakin menarik karena hal ini dilakukan untuk keberlangsungan dan juga kemajuan masyarakat. 

Ketua DPRD Blitar Suwito Saren Satoto ini juga menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerjasama dan melakukan dan mendukung pembentukan kabupaten Blitar Selatan. 


Sebelumnya muncul isu mengenai adanya pembentukan provinsi baru yang mana Jawa Timur akan terpisah menjadi 9 provinsi baru. Namun pembentukan pemekaran kabupaten Blitar Selatan ini juga masih dalam wacana. 

Baca juga: Pentingnya Mengambil Belokan Kiri di Terminal Krisak: Jadi Rute Alternatif Dari Ponorogo ke Yogyakarta untuk Perjalanan Cepat!

Kabupaten Blitar Selatan ini rencananya akan berdiri dengan luas 689 kilometer persegi sekitar 43 persen dari kabupaten Blitar. Nantinya 7 kecamatan 75 desa dan kelurahan di DOB Kabupaten Blitar Selatan. 


×

Nantinya akan ada 7 kecamatan yang bergabung yakni Kecamatan Lodoyo atau Sutojayan, Kecamatan Binangun, Kecamatan Wates, Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Kademangan, Kecamatan Wonotirto, dan Kecamatan Bakung. 

Rencana mengenai adanya ibukota untuk kabupaten Blitar ini akan ada di kecamatan Lodoyo. Kabupaten Blitar ini berbatasan dengan kabupaten Malang dan Samudera Hindia.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU