Julukannya Maldives Indonesia, 10 Wisata Terbaik di Sumenep Madura Ini Ada yang Jaraknya Hanya 32 Km dari Pusat Kota

Julukannya Maldives Indonesia, 10 Wisata Terbaik di Sumenep Madura Ini Ada yang Jaraknya Hanya 32 Km dari Pusat Kota

pantai-asad-photo-maldives/pexels-

1. Gili Labak: Keajaiban Pantai dan Bawah Laut

Gili Labak telah memukau para pengunjung dengan pesonanya yang tak terlupakan di Madura. Terletak di sebelah tenggara Pulau Madura, lebih tepatnya di Desa Kombang, Kabupaten Sumenep. Pantai pasir putih bersama air laut biru kehijauan menjadi daya tarik utama. Tidak hanya itu, bawah lautnya yang indah dengan biota laut dan terumbu karang memikat para penyelam dan penyelam bebas untuk menikmati keindahannya.


Di samping itu, Gili Labak telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata seperti homestay dan restoran untuk kenyamanan para wisatawan yang ingin menikmati pesona pulau ini.

Baca juga: 121 Km dari Semarang! Hutan Misteri di Kabupaten Blora Ini Dipercaya Paling Angker, Etdah Jangan Datang Kesini Sendirian

2. Gili Iyang: Surga dengan Kadar Oksigen Terbaik


×

Gili Iyang, sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur Pulau Madura, telah menjadi sorotan internasional karena kadar oksigennya yang luar biasa. Pada tahun 2005, pulau ini meraih peringkat kedua sebagai kawasan dengan kadar oksigen terbaik di dunia setelah Laut Mati, Yordania.

3. Pesona Pantai Slopeng: Pasir Hitam Putih yang Memesona

Pantai Slopeng, dengan pasir putih dan hitam yang unik, menghadirkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan hamparan pasir sepanjang 6 km, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memikat. Pohon-pohon kelapa yang rimbun di sekeliling pantai menambah suasana yang menenangkan. Berenang, bersantai, menikmati kuliner, atau bahkan berkeliling dengan kuda, semuanya dapat dinikmati di Pantai Slopeng yang terletak di Jalan Raya Ambunten KM 17, Desa Samaan, Kecamatan Dasun, Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Siapa Nyonya N yang Dijuluki Ratu Narkoba? Ini Info Lengkap Profil dan Biodata Biodata Nisa Dara Funna Pengedar Narkoba Internasional yang Ditangkap BNN di Bireuen, Aceh

4. Pantai Lombang: Pasir Putih, Cemara Udang, dan Sejarah Kuno

Pantai Lombang memikat dengan pasir putih lembut dan deretan cemara udang yang khas. Pohon cemara udang ini memiliki cerita sejarah unik, diperkirakan dibawa oleh prajurit China saat ekspedisi ke Madura pada abad ke-15. Pantai Lombang terletak di Dusun Lebbak, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

5. Gili Genting: Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya

Gili Genting, terletak di sebelah tenggara Pulau Madura, menyuguhkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut biru jernih. Pulau ini juga kaya akan budaya dan adat istiadat Suku Madura, yang mayoritas penduduknya tinggal di sini. Pelabuhan Tanjung, Sumenep menjadi titik awal untuk menyeberang menuju Gili Genting, perjalanan selama 30-40 menit.

Baca juga: Kisah Viral Bayi Tertukar di Bogor Kini Temukan Titik Terang, Begini Awal Kronologinya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU