Dikira Hawai, Padahal Wisata Pantai Pasir Putih Terbaik di Dunia Ada di Bangkalan Madura, Jaraknya Hanya 142 Km dari Sumenep

Dikira Hawai, Padahal Wisata Pantai Pasir Putih Terbaik di Dunia Ada di Bangkalan Madura, Jaraknya Hanya 142 Km dari Sumenep

wisata-asad-photo-maldives/pexels-

1. Keindahan Bukit Jaddih: Lahan Bekas Tambang Kapur yang Menawan

Bukit Jaddih, yang dulunya merupakan lahan bekas tambang kapur, kini telah berubah menjadi destinasi wisata yang memukau.


Obyek wisata ini menawarkan pesona unik dengan kolam buatan yang menawan serta pahatan-pahatan menarik di bukit kapur yang menghiasi kawasan seluas 500 hektare.

Terletak di Jakan, Socah, Kabupaten Bangkalan, Bukit Jaddih dapat dengan mudah dijangkau dari Jembatan Suramadu dengan perjalanan sekitar 30 menit atau 12 kilometer.

Wisatawan yang datang bisa menikmati pesona kolam bekas tambang dengan menyewa rakit seharga Rp 5.000 untuk berkeliling di atas air, mengeksplorasi kedalaman 70 sentimeter.


×

2. Bukit Arosbaya: Pesona Kecoklatan dari Bekas Tambang Kapur

Bukit Arosbaya, terletak di Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, memiliki daya tarik yang berbeda dari bukit kapur pada umumnya.

Bekas tambang kapur ini telah diubah menjadi destinasi wisata yang menawarkan panorama bernuansa kecoklatan. Keunikan pemandangan alam ini menjadi salah satu daya tarik yang memikat para pengunjung.

Baca juga: Fakta Menarik yang Jarang Diketahui, Inilah 3 Potensi Hasil Tambang Unggul di Kabupaten Bungo! Tebak Bongkahan Emas atau Timah?

3. Bukit Gegera: Keindahan Perbukitan dengan Udara Sejuk

Bukit Gegera, yang berada pada ketinggian 150-200 mdpl, menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan.

Selain udara sejuk yang menyegarkan, wisatawan akan memanjakan mata dengan pemandangan hutan mahoni yang indah.

Perjalanan menuju puncak bukit akan melewati puluhan anak tangga, sementara pengunjung juga akan bertemu dengan kawanan monyet hutan yang akrab dengan kehadiran manusia. Bukit Gegera berlokasi di Laok Kunong, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

4. Pantai Sambilangan: Pesona Mercusuar Bersejarah di Sisi Barat Madura

Pantai Sambilangan, yang berbatasan langsung dengan lautan, menghadirkan keindahan alam yang memukau di sisi barat Pulau Madura.

Mercusuar peninggalan Belanda yang berdiri sejak tahun 1879 menjadi daya tarik utama pantai ini. Mercusuar setinggi 78 meter dengan 17 lantai menjadi pesona yang tak bisa dilewatkan. Pantai Sambilangan berlokasi di Desa Sambilangan, Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Rekomendasi Lima Destinasi Penenang Pikiran di Kota Malang yang Sangat Sesuai untuk Meredakan Tekanan Mental dan Kelelahan!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU