BERSIAP Bergabung! 7 Kabupaten Berjalan Bersama Menuju Terbentuknya Provinsi Sumatera Tengah yang Baru dari Gabungan 3 Provinsi, Menjadi?

BERSIAP Bergabung! 7 Kabupaten Berjalan Bersama Menuju Terbentuknya Provinsi Sumatera Tengah yang Baru dari Gabungan 3 Provinsi, Menjadi?

Ilustrasi kota-Sonnenuntergang/pixabay-

Lewat pemekaran wilayah, kehidupan anggaran daerah diharapkan akan bertambah berlimpah, tak lagi terhambat oleh pasang surut keterbatasan. Ruang lapangan pekerjaan juga melebar luas, memberikan peluang bagi warga untuk berkarya dan bersaing.

Terangkum dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021, cahaya harapan muncul bagi Kabupaten Solok Selatan.


Baca juga: Larissa Chou Mantap Perkenalkan Calon Suami ke Publik, Segera Menikah Tahun Depan? Begini Tanggapan Warganet

Data ini menunjukkan bahwa kabupaten tersebut layak mendekap impian meraih Provinsi Sumatera Tengah, mungkin saja membawanya lebih dekat dengan pelukan ibu kota yang baru.

Secara keseluruhan, pelajaran dari sejarah telah mengajarkan kita bahwa pemekaran wilayah kerap menorehkan jejak kemajuan.


×

Pemekaran telah menjadi gandengan erat menuju masa depan yang lebih terang bagi mayoritas provinsi. Harapannya, lukisan yang sama akan diwarnai oleh kisah-kisah kejayaan daerah-daerah yang rindu bersatu dengan Provinsi Sumatera Tengah.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU