Mengupas Pemekaran Wilayah Sulawesi Tenggara Jadi Berkembang Pesat, Wakatobi Bersiap Ubah Identitas Baru Bagi Provinsi Kepulauan Buton, Tersedia Destinasi Wisata Menarik!

Mengupas Pemekaran Wilayah Sulawesi Tenggara Jadi Berkembang Pesat, Wakatobi Bersiap Ubah Identitas Baru Bagi Provinsi Kepulauan Buton, Tersedia Destinasi Wisata Menarik!

Ilustrasi Wakatobi-moorpheus/pixabay-

Tarian-tarian tradisional, irama musik yang khas, serta upacara adat yang mengesankan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Ditopang oleh aktivitas nelayan dan pengelolaan sumber daya laut, kehidupan masyarakat Wakatobi begitu berwarna.

Bermacam Bahasa dan Identitas


Ketika berbicara tentang bahasa, bahasa Wakatobi mendominasi interaksi sehari-hari di kabupaten ini. Bahasa ini memiliki keunikannya sendiri yang memperkaya kultur lokal.

Namun, jangan khawatir jika Anda hanya fasih berbahasa Indonesia. Bahasa nasional juga umum digunakan di sini, mengingat kedatangan banyak wisatawan dari berbagai penjuru.

Baca juga: Revolusi Wilayah Jawa Barat: Kabupaten Bekasi Merumuskan Langkah Progresif dengan Konsep Kabupaten Bekasi Utara demi Kemajuan Kota Cikarang?


×

Pesona Bawah Laut yang Menakjubkan

Siapa yang tak terpukau oleh keindahan bawah laut? Wakatobi dikenal luas sebagai surga bagi para penyelam dan penggemar snorkeling. Terumbu karang yang beragam dan ekosistem laut yang terjaga menjadi daya tarik utamanya.

Taman Nasional Wakatobi, sebagai taman laut yang dilindungi, menjadi wujud konkret komitmen untuk memelihara kekayaan alam yang tak ternilai.

Baca juga: Link Baca Full Chapter Manhwa Mercenary Enrollment Chapter 152 Sub Indo, Segera Hadir Baca Situs Legal Bukan Komikindo

Nafkah dari Laut dan Pariwisata

Dalam segi perekonomian, mayoritas penduduk Wakatobi bergantung pada sektor perikanan sebagai sumber utama mata pencaharian. Namun, sektor pariwisata juga tak bisa dianggap enteng.

Kontribusinya terhadap perekonomian daerah patut diacungi jempol. Bagi Anda yang tertarik berkunjung, jalur transportasi udara menjadi opsi utama. Bandara Matahora di Wangi-Wangi adalah pintu gerbangnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU