Mitos atau Fakta Bahwa Lidah Buaya Dapat Meningkatkan Kesuburan Rambut, Benar Adanya Atau Sekedar Legenda?

Mitos atau Fakta Bahwa Lidah Buaya Dapat Meningkatkan Kesuburan Rambut, Benar Adanya Atau Sekedar Legenda?

lidah buaya-mozo190/pixabay-

Jadi, meskipun lidah buaya ini punya kandungan keren buat rambut, tapi nggak ada bukti kuat kalau dia bisa beneran atasi masalah rambut rontok.

Tapi tenang aja, pakai lidah buaya buat rambut nggak bakal bikin masalah baru kok. Nggak ada efek samping serius yang muncul.


Tapi tau nggak, ternyata lidah buaya ini punya banyak manfaat luar biasa lainnya, lho. Jadi, nggak cuma soal rambut aja nih, guys.

Baca juga: CEK Cara Mendapatkan Pupuk Subsidi Untuk Petani Padi, Jagung, Kedelai, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai, Kakao, Tebu, dan Kopi

Misalnya aja, lidah buaya punya kemampuan melindungi kulit kita dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Dia juga bisa membantu mengusir flek hitam yang suka muncul di wajah. Keren, kan?


×

Selain itu, lidah buaya juga punya efek anti-inflamasi yang bagus banget. Dia bisa ngebantu ngurangin peradangan di tubuh.

Nah, ini berkat zat bernama enzim cyclooxygen yang ada di lidah buaya. Jadi, kalau lagi ada peradangan atau bengkak, lidah buaya bisa jadi sahabat kita.

Oh iya, lidah buaya juga punya kemampuan lain yang nggak kalah keren. Dia bisa bantu atasi masalah konstipasi atau sembelit, lho.

Ini berkat lateks yang ada di dalamnya yang bisa bantu atur kadar air di saluran pencernaan. Keren kan, punya banyak manfaat sekaligus?

Nggak berhenti di situ aja, ternyata lidah buaya juga punya banyak manfaat medis lainnya. Mulai dari bantu cegah virus, tangkal tumor, mencegah penuaan dini, sampai jadi antiseptik alami. Wah, nggak nyangka kan kalau tanaman sekecil lidah buaya bisa sekeren itu?

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU