Masih Seumuran Bocah SD! Inilah Kota Termuda di Indonesia, Perkembangannya Pesat Tanda Pemekaran Berhasil?

Masih Seumuran Bocah SD! Inilah Kota Termuda di Indonesia, Perkembangannya Pesat Tanda Pemekaran Berhasil?

Ternate-kemenparekraf.go.id-kemenparekraf.go.id

Baca juga: Kapan Update Manga My Dress Up Darling? Simak Jadwal Terbaru Baca Manga My Dress Up Darling Chapter 97 Sub Indo Hanya di Situs Legal Ini

4. Kota Ternate: 12 Tahun


Pada tahun 2010, lahirnya Kota Ternate menandai fase baru dalam perkembangan wilayah.

Berusia 12 tahun, kota yang berada di bawah bayang-bayang Gunung Api Gamalama di Provinsi Maluku Utara ini memiliki keunikan dengan memiliki 8 pulau, termasuk Pulau Ternate, Pulau Mayau, Pulau Hiri, dan Pulau Moti.

5. Kota Bandar Jaya: 6 Tahun


×

Merupakan kota paling muda di Indonesia, Kota Bandar Jaya berusia 6 tahun. Kota kecil yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, diresmikan pada 17 Januari 2017.

Baca juga: Makin Sempit! Inilah 3 Daerah Terkecil di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Gara-gara Hasil Pemekaran Wilayah!

Dalam waktu singkat, kota ini telah menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan dan akan merayakan ulang tahunnya yang ketujuh pada tahun ini, tahun 2023.

Kehadiran kelima kota ini mencerminkan perkembangan dan dinamika wilayah di Indonesia. Pemekaran wilayah bukan hanya sekadar pembagian administratif, tetapi juga upaya meningkatkan pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, dan kualitas hidup penduduk.

Meskipun relatif muda, kota-kota ini telah dan akan terus berkontribusi dalam membentuk masa depan lokal dan nasional. Apakah kota Anda termasuk dalam daftar ini?

Wacana pemekaran wilayah selalu membawa semangat baru dalam pembangunan daerah.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU