Mengupas Mitos dan Fakta seputar Manfaat dan Kandungan Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Benarkah Terbukti Ampuh?

Mengupas Mitos dan Fakta seputar Manfaat dan Kandungan Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Benarkah Terbukti Ampuh?

lidah buaya-Ingoldfranziska/pixabay-

Sebuah tinjauan yang lebih mendalam mengenai hubungan antara lidah buaya dan kerontokan rambut perlu dilakukan.

Dapat dikatakan bahwa klaim ini lebih bersifat setengah mitos, karena memang terdapat manfaat nyata dari kandungan lidah buaya yang bermanfaat bagi rambut. Penggunaan lidah buaya untuk perawatan rambut juga terbilang aman tanpa efek samping yang serius.


Baca juga: Nonton (BTTH S5 Ep 60 Sub Indo) Battle Through the Heavens Season 5 Episode 60 Subtitle Indonesia, Cek Info Jadwal Lengkapnya & Cara Streaming

Baca juga: Link Nonton Drama Turki Yali Capkini Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 - END SUB Indo, Tayang Star TV Bukan LK21

Walaupun efektivitas lidah buaya dalam mengatasi masalah kerontokan rambut belum sepenuhnya didukung oleh bukti ilmiah yang kuat, nyatanya lidah buaya memiliki beragam manfaat dari sudut pandang medis.


×

Beberapa mungkin masih terdengar baru bagi sebagian orang. Lantas, apa sajakah manfaat tersebut? Lidah buaya diklaim mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, bahkan dianggap efektif dalam mengurangi flek hitam pada wajah.

Sifat antiinflamasi lidah buaya juga bermanfaat karena mampu menghambat aktivitas enzim cyclooxygenase, enzim yang berperan dalam proses peradangan pada tubuh.

Selain itu, lidah buaya juga diketahui dapat membantu mengatasi masalah konstipasi, berkat kandungan lateks yang mengandung antrakuinon, senyawa yang dapat meningkatkan kelembapan saluran pencernaan.

Manfaat-manfaat di atas baru sebagian kecil dari segudang potensi penggunaan medis lidah buaya. Dari pencegahan virus hingga penanganan tumor, dari perlindungan terhadap penuaan dini hingga sebagai antiseptik, lidah buaya benar-benar mengagumkan dalam hal khasiatnya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU