Terkenal dengan Karya Sastra Kuno, Rencana Pemekaran Wilayah di Jambi akan Nambah 2 Kabupaten Lagi, Benarkah atau Sekedar Isi?

Terkenal dengan Karya Sastra Kuno, Rencana Pemekaran Wilayah di Jambi akan Nambah 2 Kabupaten Lagi, Benarkah atau Sekedar Isi?

Ilustrasi- evening_tao/freepik-

Dengan penambahan ini, jumlah kabupaten di Provinsi Sumsel akan mencapai 20 kabupaten, ditambah dengan 5 kota.

Tentu saja, pemekaran wilayah ini juga memberikan efek pada beberapa wilayah yang ada sebelumnya. Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim akan mengalami pembagian menjadi beberapa wilayah yang lebih kecil. Hingga saat ini, Provinsi Sumsel terdiri dari 13 kabupaten dan 4 kota.


Baca juga: 3 Meninggal dan 14 Luka-Luka Pada Kecelakaan Laka Maut Bus Sugeng Rahayu vs Bus Eka di Ngawi, 2 Sopir dan Pejalan Kaki

Proses pemekaran ini telah melibatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel, yang telah menetapkan beberapa kabupaten/kota baru sebagai calon daerah persiapan (CDP).

Beberapa kabupaten dan kota baru yang akan muncul di Provinsi Sumsel termasuk Kabupaten Gelumbang, Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L), Kabupaten Banyuasin Tengah, dan Kabupaten Banyuasin Timur (Perairan).


×

Baca juga: Anti Kecewa! Destinasi Wisata LUAR Biasa Ini Suguhkan Pemandangan Bak Lihat Kupu-Kupu Raksasa yang Indah, Dekat Kota Palembang?

Tidak hanya itu, Kabupaten Kikim Area, Kabupaten Besemah, Kabupaten Pantai Timur, dan Kota Palembang Ulu juga akan menjadi bagian dari perkembangan ini.

***

Editor: Rizki Maulana
TAG: #pemekaran #wilayah provinsi #jambi #sumatera barat #provinsi riau
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU