Potensi di Wilayah Pemekaran Sulawesi Utara dan Kisah Kilau Tambang Emas Megah yang Dioperasikan oleh Wirausahawan Indonesia, Tebak Lokasinya di Mana?

 Potensi di Wilayah Pemekaran Sulawesi Utara dan Kisah Kilau Tambang Emas Megah yang Dioperasikan oleh Wirausahawan Indonesia, Tebak Lokasinya di Mana?

Potensi di Wilayah Pemekaran Sulawesi Utara dan Kilau Tambang Emas Megah yang Dioperasikan oleh Wirausahawan Indonesia, Tebak Lokasinya di Mana?-12019 /pixabay-

Tidak hanya itu, terdapat juga 13 perusahaan lain yang memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) dengan lahan seluas 18.737,92 hektar.

Potensi emas di Provinsi Sulawesi Utara diperkirakan mencapai 51,1 juta ton, menjadikannya sebagai salah satu sumber kekayaan alam yang sangat berharga.


Baca juga: Sudahkah  Live Action One Piece Season 2 Sub Indo Full Episode Streaming Netflix Ditayangkan? Simak Jadwal Berikut dan Nonton Mudah di Situs Legal Bukan LK21 atau Loklok!

Update terbaru mengenai pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Utara menunjukkan usulan pembentukan dua provinsi baru.

Inisiatif ini muncul sebagai respons terhadap aspirasi warga dan tokoh masyarakat setempat, meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) masih berlaku dari Pemerintah Pusat.


×

Keputusan ini terlihat realistis mengingat luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara mencapai 14.500 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk mencapai 2.666.821 jiwa menurut hasil sensus penduduk BPS tahun 2022.

Baca juga: Kisah Kelam Tragedi Bangkrutnya Pabrik Karet Terbesar di Indonesia yang ada di Bengkulu, 20 Tahun Berdiri Kini Hanya Sisakan Puing-Puing Penuh Misteri, PHK 201 Pekerja

Provinsi Sulawesi Utara juga merupakan rumah bagi 4 kota, 11 kabupaten, 287 pulau, dan 59 di antaranya dihuni oleh penduduk. Dengan berbagai potensi alam dan aspirasi masyarakatnya, Provinsi Sulawesi Utara terus berkembang dan menjadi sorotan di tingkat nasional.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU