Pemekaran Jawa Tengah! Berikut Fakta Menarik Purbalingga di Provinsi Jasela, Terkenal Sampai Plosok Dunia, Nomor Satu Bikin Syok Tiba-Tiba!

Pemekaran Jawa Tengah! Berikut Fakta Menarik Purbalingga di Provinsi Jasela, Terkenal Sampai Plosok Dunia, Nomor Satu Bikin Syok Tiba-Tiba!

Ilustrasi kota-derwiki/pixabay-

Fakta Unik

1. Tanah Kelahiran Jenderal Soedirman

Purbalingga mendapat julukan Kota Perwira lantaran salah satu pahlawan besar Indonesia lahir dan dibesarkan di Purbalingga sehingga menjadi jejak-jejak bersejarah.


2. Industri Mendunia

Purbalingga juga mempunyai industri yang tersebar luas di semua penjuru dunia, industri tersebut seperti usaha bulu mata palsu dan wig.

Baca juga: 29 Km dari Pusat Kota Boyolali! Desa Ini Dipercaya Jadi Sarang Kuntilanak, Bikin Kaget Warganya Bahkan Sering Ketemu?


×

3. Kuliner yang Enak

Selain industri yang berkembang pesat, Purbalingga juga mempunyai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

4. Kaya Akan Tempat Wisata

Purbalingga terkenal dengan tempat wisata  Owabong (Objek Wisata Air Bojongsari), yang menawarkan pengalaman berenang dengan air bersumber dari mata air Gunung Slamet yang segar.

Baca juga: Kota Literatur Kuno di Jambi Berencana Pemekaran Wilayah, Tapi Bukan untuk Membentuk Provinsi Baru, Melainkan 2 Kabupaten Tambahan!

5. Festival Budaya

Purbalingga sering mengadakan festival budaya yang mempromosikan warisan budaya setempat. Salah satu yang terkenal adalah Festival Gunung Slamet (FGS), yang menampilkan tarian tradisional dan kekayaan kuliner Purbalingga.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU