Menjelajah Keunikan Etnis di Pulau Seribu Sungai: Menguak Kisah 6 Suku Asli yang Menjadikan Daerah Ini Kaya dan Penuh Pesona!

Menjelajah Keunikan Etnis di Pulau Seribu Sungai: Menguak Kisah 6 Suku Asli yang Menjadikan Daerah Ini Kaya dan Penuh Pesona!

Ilustrasi kota-ikedaleo/pixabay-

Baca juga: Manhwa The Reincarnated Assassin is a Genius Swordsman Chapter 19 Bahasa Indonesia, Baca di Link Legal Bukan Komicast atau Komikindo

Baca juga: Waduh! Stop Pake LK21 dan IndoXX1 Bisa Bahaya, Ini 15 Link Nonton Film Gratis dan Mudah, Dijamin Nonton Makin Seru


3. Suku Kutai

Suku Kutai mendiami wilayah Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur. Mereka dikenal dengan budaya yang unik dan tradisi adat istiadat yang kaya. Kehidupan mereka tercermin dalam kearifan lokal yang masih dilestarikan dengan bangga.

4. Suku Berau


×

Suku Berau adalah kelompok etnis yang tinggal di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Masyarakat ini terkenal dengan tradisi perikanan dan kehidupan laut yang melimpah. Kehidupan sehari-hari mereka erat terkait dengan lautan yang memberikan keberlimpahan.

Baca juga: Bukan di Malang, Universitas Terbaik di Jatim Justru Berada di Kota yang Terkenal dengan Rawon! Dengan Tempati UniRank ke 3 di Tingkat Nasioanl dan Dunia

Baca juga: Bekas Lahan Landasan Pesawat Cikasur 2,000 Meter di Jawa Timur Ini Bikin Menakutkan! Konon Dewi Penghuni Tinggal Disini

5. Suku Murut: Merajut Tradisi di Perbatasan dengan Tetangga

Suku Murut tinggal di wilayah perbatasan Kalimantan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan tradisional seperti berburu dan mengumpulkan hasil hutan, menjaga kearifan lokal yang khas.

6. Suku Punan: Hidup Etnik di Pedalaman Hutan Kalimantan

Suku Punan hidup di daerah pedalaman hutan Kalimantan. Mereka masih memegang erat gaya hidup tradisional dan bergantung pada kegiatan berburu dan meramu.

Kehidupan mereka adalah cerminan kekayaan alam Kalimantan yang masih dipertahankan dengan teguh.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU