MISTERI Terpendam yang Jarang Terungkap, Berikut 3 Potensi Hasil Tambang Terkemuka Berada di Daerah Kabupaten Bungo! Dapatkah Anda Menebak Apakah Itu?

MISTERI Terpendam yang Jarang Terungkap, Berikut 3 Potensi Hasil Tambang Terkemuka Berada di Daerah Kabupaten Bungo! Dapatkah Anda Menebak Apakah Itu?

tambangan-communicationcy/pixabay-

Wilayah-wilayah seperti Rantau Pandan, Limbur Lubuk Mengkuang, Pelepat, Tanah Sepenggal, dan Pelepat Ilir, menjadi pusat produksi emas terbesar di kabupaten ini.

Kekayaan Minyak Bumi Kekayaan bawah tanah Kabupaten Bungo tidak berhenti pada batu bara dan emas. Tersembunyi di kedalaman 600 hingga 800 meter, cadangan minyak bumi menjadi potensi tambang lain yang menarik.


Dalam beberapa kecamatan seperti Jujuhan, Rantau Pandan, Limbur Lubuk Mengkuang, Tanah Sepenggal, Tanah Tumbuh, dan Muara Bungo, menyimpan potensi cadangan minyak bumi yang luar biasa.

Baca juga: Profil Tasyi Athasyia Lengkap Info Medsos dan Biodata, Sempat Viral Kasus dengan Mantan Karyawannya

Baca juga: Kapan Manhwa Manajer Kim Chapter 102 Rilis? Simak Jadwal Pasti Beserta Link Baca Manhwa Terbaru Bukan di Komicast


×

Jadi, Bungo tidak hanya menjadi tujuan liburan yang indah, tetapi juga ladang potensi tambang yang mengagumkan.

Melihat pesona alam Kabupaten Bungo menjadi lebih dalam ketika kita menyadari apa yang tersimpan di dalamnya.

Dari batu bara yang berkualitas tinggi, kilauan emas yang memikat, hingga harta minyak bumi di kedalaman bumi, semua menjadikan Bungo sebagai tempat yang patut dikagumi dari berbagai sudut pandang.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU