Jalan Tol Baru Akan Dibangun Tahun 2024 Mendatang di Kalimantan Selatan, Begini Info Rencana hingga Lokasi Pembangunan!

Jalan Tol Baru Akan Dibangun Tahun 2024 Mendatang di Kalimantan Selatan, Begini Info Rencana hingga Lokasi Pembangunan!

jalan tol-daveharrhy740/pixabay-

Hal ini terasa semakin relevan dengan adanya Kawasan Ekonomi Terpadu (KEK) di sekitarnya. Jalur tol sepanjang 160 km ini juga akan memfasilitasi pertumbuhan industri di Batu Licin, seperti industri baja, perkebunan karet, kelapa sawit, dan banyak lagi.

Proyek ini memang tidaklah murah. Diperkirakan biaya pembangunannya mencapai beberapa triliun rupiah. Meskipun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan anggaran APBD murni untuk proyek ini karena tidak ada investor eksternal yang tertarik, mereka tetap gigih dalam perjuangan untuk mewujudkannya.


Baca juga: Tarakan Kota Kecil yang Bangkit Dari Kebangkrutan Menuju Kemegahan, Mall Termewah Seharga Rp 215 Miliar Makin Gemintang se-Kalimantan Utara Fix Jadi Megapolitan Baru

Baca juga: Mengapa Pabrik Buku Berusia 39 Tahun di Jatim Tutup? Bukan Karena Uang Benarkah Akibat Konflik Internal? Dari Malang Cukup 119 Km

Dengan proyek jalur tol megah ini, Kalimantan Selatan sedang memperkuat infrastrukturnya dan membuktikan komitmennya pada pembangunan yang mutakhir.


×

Semua ini membawa harapan besar, menghadirkan perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari penduduknya serta mengangkat perekonomian daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU