Jalan Tol Baru Akan Dibangun Tahun 2024 Mendatang di Kalimantan Selatan, Begini Info Rencana hingga Lokasi Pembangunan!

Jalan Tol Baru Akan Dibangun Tahun 2024 Mendatang di Kalimantan Selatan, Begini Info Rencana hingga Lokasi Pembangunan!

jalan tol-daveharrhy740/pixabay-

Redaksi.co.id - Jalan Tol Baru Akan Dibangun Tahun 2024 Mendatang di Kalimantan Selatan, Begini Info Rencana hingga Lokasi Pembangunan!

Kalimantan Selatan, sebuah provinsi yang tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, kini juga menjadi saksi proyek besar yang akan mengubah cara penduduknya bergerak.


Jika selama ini kita mengenal jalan tol di Pulau Jawa, sekarang giliran Kalimantan Selatan yang menyambut kehadiran jalur tol yang akan memudahkan mobilitas masyarakat dan logistik.

Baca juga: SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

Baca juga: Walau Sempat Mangkrak Jembatan Selat Sunda kini Jadi Terowongan Harapan Menuju Masa Depan Indonesia di Mata Dunia Siap Bersaing dengan Negara Adidaya


×

Jalur Tol Banjar Baru - Batu Licin, demikian namanya, bukan sekadar mimpi. Proyek ini akan merampingkan perjalanan dari Banjar Baru ke Batu Licin hingga 2 jam lebih cepat.

Sebelumnya, jika Anda tidak menggunakan tol, perjalanan yang sama bisa memakan waktu hingga 6 jam. Benar-benar sebuah loncatan signifikan dalam efisiensi perjalanan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah memastikan komitmen mereka untuk menyelesaikan pembangunan jalan tol ini. Rencananya, jalan tol ini akan beroperasi pada tahun 2024, memberikan kemudahan perjalanan pulang-pergi bagi masyarakat setempat.

Namun, manfaatnya tak berhenti di sini. Jalur tol ini juga akan menjadi jalur vital bagi logistik, meningkatkan konektivitas antarwilayah. Dampak positif tidak hanya dirasakan oleh pemilik mobil, tetapi juga sektor ekonomi.

Baca juga: Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?

Baca juga: Bukan di Malang Pabrik Buku Terbesar di Jawa Timur Terancam Tutup Akibat Konflik Pemilik Padahal Sudah Berdiri Sejak 1984 dan Hasilkan Rp12,9 Triliun

Kemudahan akses ini akan membuka pintu bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat, meningkatkan nilai ekonomi secara berkelanjutan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU