AGAK LAEN, Sulawesi Tengah Pernah Alami Gerhana Total, Berikut Fakta Unik Lainnya Tentang Provinsi Terluas di Indonesia, Pulau Togean Termasuk?

AGAK LAEN, Sulawesi Tengah Pernah Alami Gerhana Total, Berikut Fakta Unik Lainnya Tentang Provinsi Terluas di Indonesia, Pulau Togean Termasuk?

pulau-grebmot/pixabay-

4. Bawang Goreng Khas sebagai Oleh-oleh

Saat mengunjungi Provinsi Sulawesi Tengah, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khasnya: bawang goreng.


Berbeda dari bawang goreng lainnya, bawang goreng khas Sulawesi Tengah memiliki citarasa yang khas dengan wangi yang menggoda, rasa gurih yang nikmat, dan kepingan goreng yang renyah.

Baca juga: Batu Licin Resmi Gantikan Banjar Baru jadi Ibukota Kalimantan Selatan Usai Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 160 Km untuk Mobilitas Lebih Baik Biar Gak Kalah dengan Pulau Jawa

5. Keindahan Mirip Bali di Pulau Togean


×

Siapa yang tidak suka pantai dan pulau tropis? Sulawesi Tengah memiliki kejutan indah yang mirip dengan wilayah Bali, yaitu Pulau Togean.

Keindahan alam di pulau ini sungguh memukau, dengan pantai pasir putih, air laut jernih, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Ini adalah surga bagi para pencinta keindahan alam.

Baca juga: Tarakan Kota Kecil yang Bangkit Dari Kebangkrutan Menuju Kemegahan, Mall Termewah Seharga Rp 215 Miliar Makin Gemintang se-Kalimantan Utara Fix Jadi Megapolitan Baru

6. Tanjung Karang dan Pusat Laut Kota Palu

Terakhir, jangan lewatkan Tanjung Karang dan Pusat Laut yang terletak di Kota Palu. Kedua lokasi ini menjadi tempat yang menarik untuk mengeksplorasi kekayaan bawah laut dan eksotisme tanjung karang yang memukau.

Demikianlah sejumlah fakta menarik dari Provinsi Sulawesi Tengah. Semoga artikel ini telah menambah wawasan Anda tentang keindahan dan keunikan provinsi ini. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikannya sebagai destinasi berikutnya dalam petualangan Anda!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU