AGAK LAEN, Sulawesi Tengah Pernah Alami Gerhana Total, Berikut Fakta Unik Lainnya Tentang Provinsi Terluas di Indonesia, Pulau Togean Termasuk?

AGAK LAEN, Sulawesi Tengah Pernah Alami Gerhana Total, Berikut Fakta Unik Lainnya Tentang Provinsi Terluas di Indonesia, Pulau Togean Termasuk?

pulau-grebmot/pixabay-

Redaksi.co.id - AGAK LAEN, Sulawesi Tengah Pernah Alami Gerhana Total, Berikut Fakta Unik Lainnya Tentang Provinsi Terluas di Indonesia, Pulau Togean Termasuk?

Provinsi Sulawesi Tengah merupakan tanah yang terletak di pulau Sulawesi, memiliki sejuta pesona yang tak boleh terlewatkan.


Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi Provinsi Sulawesi Tengah dengan lebih mendalam, mengungkap segala hal menarik yang dapat membuat Anda jatuh cinta pada daerah ini.

Baca juga: Nyata Bikin Melongo! Setelah 10 Tahun, Provinsi Baten Akhirnya Lakukan Pemekaran dan Jadikan Daerah Seluas 164 Km Ini Jadi Ibukotanya

Baca juga: Walau Sempat Mangkrak Jembatan Selat Sunda kini Jadi Terowongan Harapan Menuju Masa Depan Indonesia di Mata Dunia Siap Bersaing dengan Negara Adidaya


×

1. Wilayah Terluas di Indonesia

Sulawesi Tengah tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga sebagai provinsi dengan wilayah terluas di seluruh Indonesia.

Luasnya mencapai sekitar 61.841 kilometer persegi, menjadikannya sebagai rumah bagi beragam keindahan alam yang memukau.

2. Tugu GMT 9 Maret: Mengenang Gerhana Total

Sebuah fakta menarik lainnya adalah peristiwa gerhana total yang pernah menyapu Sulawesi Tengah. Kini, kenangan akan peristiwa tersebut diabadikan dalam Tugu GMT 9 Maret yang berdiri megah di Kota Palu.

Ini bukan hanya monumen, tetapi juga sejarah yang membuat Provinsi Sulawesi Tengah begitu istimewa.

Baca juga: Jalan Tol Sepanjang 160 Km di Kalimantan Selatan Segera Dibangun Hubungan 2 Wilayah Fenomenal, Bisa Tebak Dimana Bukan di Banjar Baru Tentunya

Baca juga: Apa Tujuan Sembatan Selat Sunda Dibangung? Simak Fakta Mengerikan Pembanguna Jembatan Termahal di Dunia yang Habiskan Rp 225 Triliun

3. Makanan Khas yang Menggugah Selera

Bagi pecinta kuliner, Sulawesi Tengah memiliki kejutan lezat yang tak terlupakan. Makanan khasnya, seperti kaki lembu Donggala yang terbuat dari tulang lutut, serta uvempoi dari tulang rusuk sapi, akan menggugah selera Anda. Rasakan cita rasa unik dan autentik dari masakan-masakan tradisional ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU