NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

Ilustrasi bukit terbengkalai-ollivves/pixabay-

Sekilas informasi, makam keramat ini milik keluarga keraton Solo, yakni Raden Ngabei Poncoprabowo I, yang sering disebut sebagai Kyai Soro Sumarto XI.

Makam yang Dipugar


Dahulu, makam keramat ini terbuat dari kayu. Namun, sejak tahun 1995, makam tersebut mengalami pembangunan ulang yang lebih megah. Bahkan, dua makam utama ditempatkan di dalam sebuah bangunan yang megah.

Yang menarik, pembangunan ini tidak dilakukan oleh warga setempat, melainkan oleh keluarga yang masih memiliki hubungan dengan Keraton Solo.

Misteri dan Pesona Bukit Watu Cenik


×

Kehadiran makam keramat tua yang disatukan dengan suasana hening, sepi, dan kadang-kadang berkabut di Bukit Watu Cenik, mungkin membuat sebagian wisatawan merasa takut atau terkesan oleh misteri yang mengelilinginya.

Baca juga: Menelusuri Jejak Jembatan Bertipe Cincin Pertama di Indonesia yang Berada di Bumi Lampung dengan Panjang 160 Meter Saksi Bisu Kekejaman Zaman Kolonial Belanda

Baca juga: Kalimantan Selatan Punya Desa dengan Nama Unik dan Sepi Akibat Jalannya Masih Begajulan Sehingga Hanya 33 Kepala Keluarga yang Masih Bisa Bertahan

Namun, tak dapat dipungkiri, tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan mendalam bagi mereka yang berani mengeksplorasinya.

Dalam keheningan yang menggoda dan pesona alam yang memesona, Bukit Watu Cenik adalah destinasi yang patut dijelajahi bagi pencinta petualangan yang ingin menggali misteri dan keindahan alam yang tersembunyi. Ayo, jadikan perjalanan Anda menuju Bukit Watu Cenik sebagai petualangan yang tak terlupakan!

***
Editor: Tika Rosmala
TAG: #makam #bukit #mitos #wonogiri
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU