NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

Ilustrasi bukit terbengkalai-ollivves/pixabay-

Redaksi.co.id - NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

Bukit Watu Cenik, sebuah persembunyian alam indah di kabupaten Wonogiri, kini berada dalam bayang-bayang rasa takut dan misteri.


Bukit ini, yang terkenal dengan pemandangan menakjubkan dan latar belakang Waduk Gajah Mungkur yang memukau, kini lebih sepi dari biasanya. Mengapa begitu?

Baca juga: ANGKER Nggak Tuh! Ada Bukit Watu Cenik di Wonogiri hingga Mitos Makam Keramat dan Pesona Alam yang Tetap Menarik Perhatian, Adakah Pantangan Sebelum Berkunjung?

Baca juga: Jembatan Kereta Cincin Peninggalan Belanda di Lampung ini Ternyata Masih Aktif Loh, Benarkah Jadi Satu-Satunya di Indonesia?


×

Baca juga: Desa Canting: Keindahan Tersembunyi di Pegunungan Meratus Kalimantan Selatan, Cocok Buat Healing dari Hiruk-Pikuk Kota Besar 1,5 Jam dari Pusat Kota

Pesona Alam yang Terlupakan

Bukit Watu Cenik yang terletak di ketinggian 320 MDPL ini memang menawarkan pemandangan alam yang memesona. Kabut tebal kadang-kadang menyelimuti bukit ini, menciptakan suasana sepi dan hening yang jarang terjadi di tempat wisata sejenisnya. Namun, mengapa pengunjungnya semakin jarang terlihat?

Makam Keramat yang Misterius

Penyebab sepi pengunjung Bukit Watu Cenik ternyata berkaitan dengan sebuah makam keramat yang sudah ada sejak 228 tahun yang lalu di puncak bukit ini.

Makam ini menjadi pusat perhatian dan misteri. Bagaimana tidak, usianya yang sangat tua menambah nuansa keramat di lokasi ini.

Tempat Ziara bagi Warga Solo

Menurut penjaga makam tersebut, banyak pengunjung yang datang khusus untuk berziarah ke makam ini. Mayoritas dari mereka adalah warga kota Solo. Pertanyaannya, siapa yang sebenarnya dimakamkan di puncak bukit ini?

Asal Usul Makam Keramat

Destinasi wisata alam Bukit Watu Cenik secara administratif terletak di dusun Prampelan, desa Sendang, kecamatan Wonogiri Kota, kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU