Catat! Dari Terminal Krisak Ambil Rute Belokan Kiri, Temukan Jalan Tersingkat Ponorogo ke Yogyakarta Untuk Cepat dan Mudah Aksesnya

Catat! Dari Terminal Krisak Ambil Rute Belokan Kiri, Temukan Jalan Tersingkat Ponorogo ke Yogyakarta Untuk Cepat dan Mudah Aksesnya

Catat! Dari Terminal Krisak Ambil Rute Belokan Kiri, Temukan Jalan Tersingkat Ponorogo ke Yogyakarta Untuk Cepat dan Mudah Aksesnya- JanBaby/pixabay-

Saat Anda melewati Kabupaten Wonogiri, Anda akan menemui Gapura Batas Provinsi dan memasuki Kecamatan Purwantoro, yang merupakan titik paling timur di kabupaten ini.

Tak lama setelah melewati SMPN 3 Purwantoro, Anda akan mencapai salah satu jalur berliku yang terkenal dengan sebutan Ongko Wolu, yang artinya jalur berbentuk angka 8.


Bagi pengendara yang pertama kali melintasi daerah ini, disarankan untuk berhati-hati karena jalur ini dapat menjadi tantangan tersendiri.

Setelah melewati Kecamatan Purwantoro, perjalanan Anda akan melintasi daerah Kecamatan Slogohimo, Sidoharjo, Jatisrono, dan Ngadirojo.

Setelah melewati Alun Alun Giri Krida Bakti, yang terletak di pusat Kabupaten Wonogiri, Anda akan sampai pada pertigaan yang memerlukan belok ke kanan, menuju daerah Krisak Wetan.


×

Baca juga: Apa Alasan Pabrik Beras Sumo di Jombang Tutup? Sayang Sekali Perjuangan Selama 12 Tahun Sia-Sia Padahal Sudah jadi Terbesar di Jawa Timur, Benarkah Bukan Karena Hutang?

Ketika Anda mencapai Terminal Induk Giri Adipura, yang lebih dikenal sebagai Terminal Krisak, ambillah arah ke kiri menuju Jl. Tawangsari, yang akan membawa Anda ke Yogyakarta. Jika Anda melanjutkan lurus, Anda akan menuju Kota Solo. Dari sini, Anda akan melintasi Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten.

Ketika Anda sampai di Jalan Raya Klaten-Solo, ambil arah ke kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Dari titik ini, Anda hanya perlu mengikuti jalan lurus saja sampai akhirnya tiba di destinasi yang Anda tuju, Yogyakarta.

Baca juga: NEKAT! Merintis Pabrik Beras Selama 12 Tahun, Hingga Jadi Terbesar se-Jawa Timur, Namun Sayang Harus Tutup Tapi Bukan karena Hutang Maupun Bangkrut, Akan Tetapi

Dengan mengikuti jalur alternatif ini, Anda tidak hanya akan menghemat waktu perjalanan Anda, tetapi juga akan memiliki pengalaman perjalanan yang lebih seru dan memikat. Selamat menikmati petualangan baru Anda dari Ponorogo ke Yogyakarta!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU