Ragam Keindahan Alam Sulawesi! 6 Pulau Cantik dan Memukau hingga Keanekaragaman Hayati yang Luar Biasa, Apakah Bunaken Salah Satunya?

Ragam Keindahan Alam Sulawesi! 6 Pulau Cantik dan Memukau hingga Keanekaragaman Hayati yang Luar Biasa, Apakah Bunaken Salah Satunya?

Ragam Keindahan Alam Sulawesi! 6 Pulau Cantik dan Memukau hingga Keanekaragaman Hayati yang Luar Biasa, Apakah Bunaken Salah Satunya?-JonnyBelvedere/pixabay-

Penyelam akan terpesona oleh keindahan terumbu karang yang spektakuler dan makhluk laut langka seperti penyu laut.

3. Pulau Siau: Keindahan Alam yang Menakjubkan


Pulau Siau, yang terletak di provinsi Sulawesi Utara, juga memiliki pesona alam yang menakjubkan. Gunung Karangetang yang aktif dengan letusan dan lava yang mempesona, pantai indah, hutan lebat, dan air terjun yang memukau semuanya bisa ditemukan di sini.

Pendaki gunung pun bisa mencoba tantangan mendaki Gunung Karangetang untuk menyaksikan matahari terbit yang spektakuler dari puncaknya.

4. Pulau Bunaken: Surga Bawah Laut yang Tak Terlupakan


×

Pulau Bunaken, terletak di provinsi Sulawesi Utara, adalah salah satu destinasi penyelaman terbaik di Indonesia. Terumbu karang yang indah dan beragam, serta berbagai spesies ikan, menjadikan Pulau Bunaken sebagai surga bawah laut yang tak terlupakan.

Baca juga: Bukan di Surabaya Pabrik Beras Terbesar di Jatim ini Harus Dipaksa Gulung Tikar Padahal Sudah Survive Selama 12 Tahun Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya Kini Viral di Instagram

Baca juga: NEKAT! Merintis Pabrik Beras Selama 12 Tahun, Hingga Jadi Terbesar se-Jawa Timur, Namun Sayang Harus Tutup Tapi Bukan karena Hutang Maupun Bangkrut, Akan Tetapi

National Marine Park Bunaken, yang melindungi keanekaragaman hayati bawah laut yang luar biasa, adalah tempat yang harus dikunjungi oleh penyelam.

5. Pulau Wakatobi: Surga Bagi Para Penyelam

Pulau Wakatobi, terletak di provinsi Sulawesi Tenggara, adalah surganya para penyelam. Nama Wakatobi sendiri adalah singkatan dari empat pulau utama di sini: Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Terumbu karang yang luas dan kehidupan laut yang kaya menjadikannya sebagai salah satu destinasi penyelaman terbaik di dunia.

Di sini, Anda bisa menyelam di antara ikan-ikan berwarna-warni, terumbu karang indah, dan melihat makhluk laut langka seperti kuda laut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU