Sumatera Utara Bikin Gempar Usai Lakukan Pemekaran, Daerah Ini Potensial Hasilkan Kabupaten Juara Luasnya Bisa Capai 25,555 Km

Sumatera Utara Bikin Gempar Usai Lakukan Pemekaran, Daerah Ini Potensial Hasilkan Kabupaten Juara Luasnya Bisa Capai 25,555 Km

daerah-eva-bro/pexels-

 

Isu adanya pemekaran dari berbagai provinsi yang akan dilakukan Indonesia sudah lama terdengar dan kali ini semakin banyak sejumlah daerah yang mengajukan adanya beberapa pemekaran pada daerahnya. 

Hal ini bisa terlihat dari adanya pemekaran yang terjadi pada Sumatera Utara. Pemakaran ini bisa terlihat dari Gubernur Sumut yang memberikan tanggapan mengenai pemekaran tersebut. 


Selain itu, ada sejumlah pemekaran dari Sumatera Utara ini yang dikabarkan menjadi provinsi baru yakni Tapanuli Tenggara. Wilayah provinsi ini mencapuk bagian Tapanuli Bagian Selatan. 

Wilayah Tabagsel ini mencakup pada Ta­panuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, dan kota Padang Sidempuan. 

Baca juga: Loh Bone Bakal Jadi Calon Ibukota Sulawesi Tengah? 5 Kecamatan Teramai Ini Jadi Bisa Jadi Potensi Daerah Menjanjikan di Sulteng


×

Baca juga: Apa Alasan Pabrik Beras Sumo di Jombang Tutup? Sayang Sekali Perjuangan Selama 12 Tahun Sia-Sia Padahal Sudah jadi Terbesar di Jawa Timur, Benarkah Bukan Karena Hutang?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU