Wisatawasan Asing Pernah Hilang Pada Tahun 1983! Gunung Mistis di Sumatera Utara Ini Jaraknya Hanya 65 Km dari Medan, Hingga Saat Ini Tidak Ditemukan?

Wisatawasan Asing Pernah Hilang Pada Tahun 1983! Gunung Mistis di Sumatera Utara Ini Jaraknya Hanya 65 Km dari Medan, Hingga Saat Ini Tidak Ditemukan?

gunung-pexels-

Kasus hilangnya wisatawan saat mendaki Gunung Sibayak menjadi salah satu cerita yang penuh misteri. Kejadian ini bahkan dikaitkan dengan kisah Deleng Pertekteken.

Ada cerita tentang wisatawan asal Amerika Serikat yang hilang pada tahun 1983 di sekitar Gunung Sibayak dan hingga kini belum ditemukan.


Begitu juga dengan dua orang bersaudara asal Jerman, Hans Eichorn dan Christina Eichorn, yang hilang pada tahun 1997.

Baca juga: 6 Universitas di Indonesia yang Didominasi oleh Jawa Barat, UI vs ITB Siapa Nih Juaranya, Calon Maba Tentukan Pilihanmu Sekarang!

Meskipun sudah dilakukan berbagai upaya pencarian, mereka tetap belum berhasil ditemukan.


×

Cerita menarik datang dari Jhon Sander, seorang pendaki asal Amerika Serikat yang pernah tersesat dan hilang selama tiga hari di Gunung Sibayak pada tahun 1986.

Ia ditemukan dalam kondisi patah tulang paha, betis, dan lengan. Pengalaman Sander ini dihubungkan dengan cerita Deleng Pertekteken, yang menambah misteri dan daya tarik bagi Gunung Sibayak.

Keindahan Gunung Sibayak dan cerita-cerita mistis yang mengitari gunung ini terus menjadi daya tarik bagi para penikmat alam dan penggemar mitos.

Meskipun zaman terus berubah, cerita-cerita ini tetap hidup dalam ingatan dan imajinasi masyarakat suku Karo serta para pengunjung yang datang untuk merasakan pesona alam dan misteri yang ada di Gunung Sibayak.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU