Siap Beraksi! Inilah Langkah Penting untuk Kemajuan Sulut, Mengusulkan Pemekaran Wilayah Sulawesi Utara Menjadi Dua Provinsi Baru, Apakah Berhasil?

Siap Beraksi! Inilah Langkah Penting untuk Kemajuan Sulut, Mengusulkan Pemekaran Wilayah Sulawesi Utara Menjadi Dua Provinsi Baru, Apakah Berhasil?

Ilustrasi kota-Excellentcc/pixabay-

Redaksi.co.id - Siap Beraksi! Inilah Langkah Penting untuk Kemajuan Sulut, Mengusulkan Pemekaran Wilayah Sulawesi Utara Menjadi Dua Provinsi Baru, Apakah Berhasil?

Provinsi Nusa Utara, sebuah usulan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara atau yang lebih akrab disapa Provinsi Sulut, tengah menjadi topik yang hangat dibicarakan di tanah air.


Usulan ini melibatkan 1 kota dan 4 kabupaten yang dengan bersemangat menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam provinsi baru yang mengusung semangat pembangunan dan kemajuan wilayahnya.

Baca juga: Atta Halilintar Lulusan Apa? Viral Atta Halilintar Ungkap Segera Daftar SMA, Begini Reaksi Positif Krisdayanti

Baca juga: Mengungkap Nama-Nama Desa Unik di Bumi Jawa Barat, Bukan di Bandung tapi Indramayu yang Miliki 309 Desa dengan 9 Nama yang Unik Nomor 2 Biasanya ada di Pasar


×

Kota yang dimaksud adalah Kota Tahuna, hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selain Kota Tahuna.

Terdapat empat kabupaten lainnya yang bersatu dalam usulan Provinsi Nusa Utara, yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan.

Mengenai ibukota Provinsi Nusa Utara, rencananya akan berlokasi di Kota Tahuna, sebuah keputusan yang tentunya memiliki dampak signifikan bagi perkembangan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga: 201 Orang Kehilangan Mata Pencaharian, Inilah Misteri Dibalik Kebangkrutan PT. Batanghari Bengkulu Pratama, Ternyata Bukan Akibat Masalah Hutang, Melainkan...

Baca juga: Sudahkah  Live Action One Piece Season 2 Sub Indo Full Episode Streaming Netflix Ditayangkan? Simak Jadwal Berikut dan Nonton Mudah di Situs Legal Bukan LK21 atau Loklok!

Provinsi Bolaang Mongondow Raya: Mengukir Sejarah Baru

Tak kalah menarik, Provinsi Bolaang Mongondow Raya atau yang sering disingkat menjadi Provinsi Bolmong Raya juga menjadi bagian dari wacana pemekaran wilayah di Sulawesi Utara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU