Mengapa Pabrik Garmen Terbesar di Banten Gulung Tikar? Bukan Karena Terlilit Hutang Padahal Telah Berjuang Lebih Dari 31 Tahun, 1.163 Karyawan Jadi Korban

Mengapa Pabrik Garmen Terbesar di Banten Gulung Tikar? Bukan Karena Terlilit Hutang Padahal Telah Berjuang Lebih Dari 31 Tahun, 1.163 Karyawan Jadi Korban

pabrik-Tama66/pixabay-

Kepala Bidang Perselisihan Hubungan Kerja Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan Disnaker Kabupaten Tangerang mengungkapkan bahwa penurunan omzet ekspor yang tajam menjadi penyebab utama penutupan ini.

Pabrik ini, yang memproduksi berbagai jenis kaos olahraga, celana, dan jaket bermerek Puma, biasanya mengekspor produk-produknya ke berbagai negara di Eropa.


Lokasinya berada di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, yang juga merupakan salah satu pusat industri di wilayah ini.

Baca juga: Profil Biodata Terlengkap Wang An Yu, Bintangi Drama China Forever Love, Benarkah Ia Punya Nama Fandom Terkenal?

Terkait dengan penutupan pabrik, perusahaan telah melakukan perundingan dengan serikat pekerja yang mewakili karyawan terkait dengan pesangon.


×

Pesangon dan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah dibayarkan kepada ribuan karyawan yang terkena PHK, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebagai informasi tambahan, pabrik garmen terbesar di Banten ini telah berdiri sejak tahun 1992, menunjukkan usianya yang mencapai 31 tahun sebelum akhirnya gulung tikar pada 31 Maret 2023.

Keputusan ini memberikan dampak yang sangat dirasakan oleh komunitas pekerja dan industri di Kabupaten Tangerang.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU