Cara Membuat Dessert Box Coklat yang Lezat Tanpa Menggunakan Oven: Camilan Pemecah Stres yang Menggoda dengan Kemanisan Pas, Sulit Ditolak!

Cara Membuat Dessert Box Coklat yang Lezat Tanpa Menggunakan Oven: Camilan Pemecah Stres yang Menggoda dengan Kemanisan Pas, Sulit Ditolak!

Ilustrasi-PublicDomainPictures/pixabay-

Langkah Membuat Dessert Box Coklat yang Lezat

  1. Membuat Whipped Ganache: Potong-potong dark chocolate dan milk chocolate, kemudian campurkan dalam satu wadah. Tuangkan susu dan margarin ke dalam potongan coklat, lalu aduk hingga semuanya meleleh.


  2. Membuat Sponge Cake: Tambahkan minyak, ekstrak vanila, dan perasa kopi ke dalam adonan. Kemudian masukkan bahan kering seperti coklat bubuk, tepung maizena, baking powder (jika digunakan), garam, dan tepung segitiga biru sambil diayak. Aduk perlahan hingga merata.

  3. Panggang Sponge Cake: Masukkan adonan ke dalam loyang dan ratakan. Kukus selama 20-25 menit hingga matang dan kering.

  4. Membuat Crumb: Sangrai adonan cookie crumb menggunakan wajan dengan api sedang. Setelah setengah kering, kecilkan api dan masak hingga benar-benar kering selama 5-10 menit.


  5. ×

    Persiapan Dessert Box: Ambil sebagian whipped ganache dan taruh di wadah, lalu kocok hingga mengembang. Potong sponge cake menjadi 3-4 bagian untuk menyesuaikan ketebalannya.

  6. Pembuatan Lapisan: Untuk variasi rasa, gunakan vla kopi dan vla susu. Masukkan cookie crumb ke dalam dua wadah kotak, lalu tambahkan potongan sponge cake untuk masing-masing wadah.

  7. Perakitan Dessert Box: Olesi sponge cake dengan sedikit vla, masing-masing kotak dengan rasa yang berbeda. Kemudian tambahkan whipped ganache untuk lapisan selanjutnya dan beri sponge cake lagi.

  8. Penyelesaian: Tambahkan vla susu di satu wadah dan vla kopi di wadah satunya. Lalu, beri sponge cake lagi dan whipped ganache.

  9. Penyajian: Terakhir, tutup dengan sponge cake dan sisa whipped ganache yang sudah dilelehkan dalam microwave selama 20 detik. Taburkan topping chocochip.

Simpan dessert box coklat di dalam lemari es sebelum dihidangkan dan nikmati bersama keluarga selagi dingin. Selamat mencoba!

Baca juga: Pemekaran Pulau Kalimantan dan Keberagaman Etnis Pulau Seribu Sungai: 6 Suku Asli Bikin Terkesan Punya Keanekaragaman

Dengan resep ini, kamu bisa menciptakan dessert box coklat yang enak dan memanjakan lidahmu kapan saja tanpa harus pergi ke toko kue mahal. Selamat mencoba memasak dan menikmati kreasi coklatmu sendiri di rumah!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU