Keadaan Ekonomi Tangerang Bikin Kagum! Inilah 4 Kabupaten Terkemiskinan di Banten, Termasuk Salah Satunya yang Dipilih oleh Suku Badui Sebagai Hunian Mereka!

Keadaan Ekonomi Tangerang Bikin Kagum! Inilah 4 Kabupaten Terkemiskinan di Banten, Termasuk Salah Satunya yang Dipilih oleh Suku Badui Sebagai Hunian Mereka!

Ilustrasi daerah-Doquocminhttxvn/pixabay-

Tantangan Kemiskinan Namun, di balik segala keindahan dan potensi ekonomi, Provinsi Banten juga menghadapi tantangan yang serius, yaitu kemiskinan.

Banyak yang belum menyadari bahwa ada wilayah-wilayah di Banten yang masih berjuang untuk mengatasi kesulitan ekonomi.


Baca juga: NO SENSOR! Spoiler Manhwa Please Lay Your Eyes on Jasmine Chapter 20 Bahasa Indonesia, Baca di Situs Legal Bukan Zinmanga

Baca juga: Cerita Perjalanan Sukses Perusahaan Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan Ternyata Namanya Berasal dari Keluarga Spanyol Sejak 1970-an, 240 Km dari Ibu Kota Pusat

Berikut ini adalah daerah-daerah termiskin di Provinsi Banten yang perlu mendapatkan perhatian lebih:


  1. ×

    Kabupaten Pandeglang: Kabupaten ini menjadi salah satu daerah termiskin terbanyak dengan jumlah penduduk miskin mencapai 131,43 ribu jiwa atau sekitar 10,72% pada Maret 2021.

  2. Kabupaten Lebak: Kabupaten Lebak juga merupakan salah satu kabupaten miskin di Banten dengan jumlah penduduk miskin mencapai 134,75 ribu jiwa atau 10,29%.

  3. Kabupaten Tangerang: Kabupaten Tangerang memiliki sekitar 272,35 ribu jiwa penduduk miskin, atau sekitar 7,12% dari total penduduk miskin di wilayah ini.

  4. Kota Serang: Di Kota Serang, persentase penduduk miskin mencapai sekitar 6,79%, sementara Kabupaten Serang memiliki garis kemiskinan yang mencapai presentase 5,49%.

Provinsi Banten adalah cerminan keberagaman dan potensi yang luar biasa, tetapi juga menjadi peringatan akan tantangan kemiskinan yang masih dihadapi oleh beberapa daerah di dalamnya.

Dengan upaya bersama, Provinsi Banten dapat terus tumbuh dan berkembang, memberikan kesejahteraan bagi seluruh penduduknya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU