Nyata Bikin Melongo! Setelah 10 Tahun, Provinsi Baten Akhirnya Lakukan Pemekaran dan Jadikan Daerah Seluas 164 Km Ini Jadi Ibukotanya

Nyata Bikin Melongo! Setelah 10 Tahun, Provinsi Baten Akhirnya Lakukan Pemekaran dan Jadikan Daerah Seluas 164 Km Ini Jadi Ibukotanya

daerah-tom-fisk/pexels-

REDAKSI.co.id - Nyata Bikin Melongo! Setelah 10 Tahun, Provinsi Baten Akhirnya Lakukan Pemekaran dan Jadikan Daerah Seluas 164 Km Ini Jadi Ibukotanya. 

Kawasan Tangerang Raya terus mengalami pertumbuhan pesat dan perkembangan yang signifikan. Ini membuatnya menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, kawasan ini juga mengalami peningkatan jumlah penduduk yang cukup cepat.

Kawasan Tangerang Raya saat ini mencakup satu kabupaten dan dua kota otonom yang terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Jumlah penduduk yang terus bertambah ini memerlukan pelayanan dengan kualitas dan kuantitas yang memadai.


×

Baca juga: SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

Baca juga: Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?

Untuk mengakomodasi pertumbuhan ini, muncul wacana pembentukan Provinsi Tangerang Raya yang akan melibatkan tiga kota otonomi, yaitu Tangerang, Tangerang Selatan, dan Tangerang Tengah, serta dua kabupaten, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Tangerang Utara.

Pembicaraan mengenai pemekaran wilayah ini semakin mencuat pada perayaan Hari Ulang Tahun Banten ke-22 pada tahun 2022.

Hal ini didasarkan pada usulan dari berbagai kelompok masyarakat yang ingin memisahkan Tangerang Tengah dari Kabupaten Tangerang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU