Pecahkan Mitos! Bandara Super Luas yang Mampu Menampung 43 Juta Orang, Ternyata Tidak Ada di Jakarta, Tetapi Dimana?

Pecahkan Mitos! Bandara Super Luas yang Mampu Menampung 43 Juta Orang, Ternyata Tidak Ada di Jakarta, Tetapi Dimana?

ilustrasi bandara-Steve001/pixabay-

Redaksi.co.id - Pecahkan Mitos! Bandara Super Luas yang Mampu Menampung 43 Juta Orang, Ternyata Tidak Ada di Jakarta, Tetapi Dimana?

Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang luar biasa dan sebaran pulau-pulau yang luas, memerlukan jaringan transportasi udara yang solid untuk menjaga konektivitas negara ini.


Seiring dengan perkembangan ekonomi dan industri pariwisata, kebutuhan akan bandara yang mampu menampung lalu lintas udara yang tinggi semakin mendesak.

Baca juga: Idaman MABA Gemas! Inilah 5 Universitas Terbaik di Provinsi Jawa Tengah, Kampus Kebanggan Semarang UNES Mala Tidak Masuk 3 Besar Kalah dengan Kampus Berusia Hampir 100 Tahun

Baca juga: Mempesona! Keunikan Desain Bangunan 3 Mall di Gresik yang Membuat Emak-Emak Rajin Belanja


×

Baca juga: Bukan Ketapang! Pabrik Sawit yang Baru Berumur 4 Tahun di Kalimantan Barat ini Gulung Tikar Usai Berhutang ke Malaysia Sebesar 32 Miliar

Namun, tidak semua bandara di Indonesia memiliki kapasitas yang sama. Hanya beberapa bandara besar yang mampu mengakomodasi lonjakan penumpang dan kargo yang konsisten.

Dan, jangan salah sangka, bandara terbesar di Indonesia bukanlah yang berlokasi di pusat ibu kota Jakarta.

Bandara Soekarno-Hatta: Jewel di Wilayah Tangerang

Terletak di kota yang memiliki luas wilayah mencapai 164,6 kilometer persegi, Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah raksasa yang bersembunyi di balik jajaran bandara Indonesia.

Bukan Jakarta yang menjadi tuan rumah bagi bandara terbesar, melainkan Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sejak berdiri pada tahun 1985, Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengambil alih peran yang penting dalam sistem transportasi udara nasional. Ini adalah tempat yang menggantikan Bandara Kemayoran Jakarta yang sudah tidak lagi beroperasi.

Tidak hanya itu, Bandara Soekarno-Hatta juga melanjutkan tugas dari Bandara Halim Perdanakusuma yang kini berfungsi sebagai bandara militer untuk TNI Angkatan Udara dan beberapa maskapai penerbangan domestik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU