Kampung Unik di Kalimantan Barat Ini Warganya Gak Pernah Sentuh Tanah, Loh Terus Jalan di Air? Jaraknya Hanya 243 Km dari Pontianak

Kampung Unik di Kalimantan Barat Ini Warganya Gak Pernah Sentuh Tanah, Loh Terus Jalan di Air? Jaraknya Hanya 243 Km dari Pontianak

desa-mathild/pexels-

Namun, pesona Kampung Semangit tidak hanya terletak pada rumah-rumah mengapungnya. Kampung ini juga menawarkan daya tarik alam lainnya.

Berada di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum, kampung ini menjadi habitat bagi berbagai satwa liar dan biota air yang dilindungi.


Pengunjung dapat menemukan ikan arwana, orangutan Kalimantan, beruang madu, dan bahkan buaya senyulong di sini.

Masyarakat Kampung Semangit adalah suku Melayu yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Pengunjung yang datang memiliki kesempatan langka untuk merasakan kehidupan masyarakat tradisional yang masih mempertahankan budaya dan mata pencaharian mereka sebagai nelayan.


×

Kampung ini juga memiliki Kelompok Pengelola Pariwisata Semujam Dorsata yang menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung.

Aktivitas tersebut termasuk memancing ikan di danau, trekking di hutan, mendaki Bukit Semujan, berkemah di tepi danau, memanen madu hutan, susur gua, dan pengamatan satwa liar.

Pengunjung juga dapat mencapai kampung ini dengan menggunakan perahu yang melintasi danau, memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Dengan segala pesona alam dan budaya yang dimilikinya, Kampung Semangit di Kalimantan Barat menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencari petualangan di tengah keindahan alam Indonesia.

Jadi, jika Anda ingin menjelajahi kekayaan alam dan budaya Indonesia, Kampung Semangit adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU