Kampung Unik di Kalimantan Barat Ini Warganya Gak Pernah Sentuh Tanah, Loh Terus Jalan di Air? Jaraknya Hanya 243 Km dari Pontianak

Kampung Unik di Kalimantan Barat Ini Warganya Gak Pernah Sentuh Tanah, Loh Terus Jalan di Air? Jaraknya Hanya 243 Km dari Pontianak

desa-mathild/pexels-

REDAKSI.co.id - Kampung Unik di Kalimantan Barat Ini Warganya Gak Pernah Sentuh Tanah, Loh Terus Jalan di Air? Jaraknya Hanya 243 Km dari Pontianak. 

Kalimantan Barat (Kalbar) merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya dan juga kekayaan budayanya.


Wilayah ini tidak hanya dikenal dengan hutan-hutan lebatnya, tetapi juga dengan kampung-kampung unik yang tersebar di seluruh provinsi ini.

Kampung-kampung unik di Kalbar semakin menjadi pusat perhatian para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam serta merasakan kehidupan masyarakat lokal yang kaya akan budaya dan tradisi.

Salah satu kampung unik yang menjadi daya tarik utama di Kalimantan Barat adalah Kampung Semangit.


×

Baca juga: Luasnya Bisa Capai 21,860 Km! Daerah Kecil Ini Bakal Jadi Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Barat, Waduh Pontianak Kegusur Nih?

Baca juga: BACA SEKARANG! LOOKISM Chapter 465 Bahasa Indonesia RAW ENG: Jinyoung Park Berulah

Terletak di Leboyan, Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kampung Semangit bukan hanya sebuah kampung biasa.

Kampung ini sebenarnya merupakan salah satu kampung tertua yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Danau Sentarum.

Kampung Semangit memiliki sejarah panjang, sebelumnya tergabung dalam Kerajaan Selimbau Darussalam.

Namun, yang membuatnya benar-benar menarik adalah rumah-rumah warga yang unik, dibangun di atas air.

Suasana yang tenang dan damai di Kampung Semangit memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU