Syok Banget Loh! Jawa Timur Mengungkap Lima Tempat dengan Kekayaan Paling Melimpah: Surabaya Tidak Termasuk Peringkat Satu dari Sekian

Syok Banget Loh! Jawa Timur Mengungkap Lima Tempat dengan Kekayaan Paling Melimpah: Surabaya Tidak Termasuk Peringkat Satu dari Sekian

kota-ragnar-vorel/unplash-

Untuk mengetahuinya, mari kita lihat lima daerah terkaya di Jawa Timur berdasarkan PDRB per kapita tahun 2022, berdasarkan data terbaru dalam "Provinsi Jawa Timur dalam Angka 2023."

5. Kabupaten Pasuruan: Kekayaan di Peringkat Kelima Kabupaten Pasuruan, dengan PDRB per kapita sebesar Rp106.640.000, berada pada peringkat kelima dalam daftar daerah terkaya di Jawa Timur.


4. Kabupaten Sidoarjo: Menguasai Posisi Keempat Kabupaten Sidoarjo tidak kalah bersinar dengan PDRB per kapita sebesar Rp116.584.000, yang menempatkannya pada peringkat keempat sebagai daerah terkaya di provinsi ini.

3. Kabupaten Gresik: Berada di Posisi Ketiga Kabupaten Gresik menduduki posisi ketiga dalam daftar ini, dengan PDRB per kapita sebesar Rp122.993.000.

2. Kota Surabaya: Posisi Kedua dengan Bangga Juara kedua dalam kompetisi kekayaan ini adalah Kota Surabaya, yang berhasil meraih PDRB per kapita sebesar Rp227.075.000.


×

1. Kota Kediri: Raja Kekayaan Jawa Timur Gelar juara pertama sebagai daerah terkaya di Jawa Timur diraih oleh Kota Kediri, dengan PDRB per kapita yang mengesankan sebesar Rp527.926.000.

Baca juga: UNY Menyalip UGM! Akhirnya Usai Belasan Tahun UGM Turun Tah-Tah dari Top 7 Universitas Terbaik di Provinsi Yogyakarta, UII Nomor Berapa?

Baca juga: BTTH S5 Ep 61 62 Sub Indo - Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 601 Subtitle Indonesia Streaming Legal Bukan Anichin Anixverse

Baca juga: Mampu Produksi 60 Ton per Hari! NTB Punya Pabrik Minyak Kayu Putih Terbesar di Dunia dengan Nilai Jual Mencapai 300 Juta Rupiah, Dari Makassar Cuma 1 Jam Aja

Inilah lima daerah terkaya di Jawa Timur tahun 2022 berdasarkan PDRB per kapita, yang menunjukkan keragaman kekayaan dan potensi ekonomi yang dimiliki oleh berbagai wilayah di provinsi ini.

Semua ini merupakan cerminan dari kerja keras dan perkembangan ekonomi yang terus meningkat di Jawa Timur.

***

Editor: Tika Rosmala
TAG: #pemekarn #kota terkaya #surabaya #jatim #jawa timur
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU