Syok Banget Loh! Jawa Timur Mengungkap Lima Tempat dengan Kekayaan Paling Melimpah: Surabaya Tidak Termasuk Peringkat Satu dari Sekian

Syok Banget Loh! Jawa Timur Mengungkap Lima Tempat dengan Kekayaan Paling Melimpah: Surabaya Tidak Termasuk Peringkat Satu dari Sekian

kota-ragnar-vorel/unplash-

Redaksi.co.id - Syok Banget Loh! Jawa Timur Mengungkap Lima Tempat dengan Kekayaan Paling Melimpah: Surabaya Tidak Termasuk Peringkat Satu dari Sekian.

Surabaya, yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur, telah lama menjadi pusat pemerintahan dan aktivitas ekonomi yang gemilang.


Dengan populasi yang mencapai 2.887 juta jiwa, kota ini dengan bangga menyandang gelar sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar di seluruh Jawa Timur.

Baca juga: UNY Menyalip UGM! Akhirnya Usai Belasan Tahun UGM Turun Tah-Tah dari Top 7 Universitas Terbaik di Provinsi Yogyakarta, UII Nomor Berapa?

Baca juga: BTTH S5 Ep 61 62 Sub Indo - Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 61 62 Subtitle Indonesia Streaming Legal Bukan Anichin Anixverse


×

Tingginya mobilitas penduduk dalam kota ini telah menjadi salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi yang spektakuler.

Indikator kunci yang digunakan untuk mengukur kesejahteraan suatu wilayah adalah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita.

Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, PDRB per kapita di Kota Surabaya mencapai angka yang mengesankan, yaitu sekitar Rp227.075.000.

Angka ini menjadikan Surabaya sebagai daerah terkaya kedua di Jawa Timur berdasarkan PDRB per kapita.

Baca juga: Nonton (BTTH S5 Ep 61 Sub Indo) Battle Through the Heavens Season 5 Episode 61 62 Subtitle Indonesia, Cek Info Jadwal Lengkapnya & Cara Streaming

Namun, pertanyaannya adalah, daerah mana yang berhasil meraih gelar sebagai daerah terkaya pertama di Jawa Timur?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU