Kota Termaju di Sulawesi Tengah Ini Calon Ibukota Sulawesi Tengah? Palu Resmi Kegusur Kalahkan Daerah dengan Jumlah Harta Rp 588 Juta Setahun

Kota Termaju di Sulawesi Tengah Ini Calon Ibukota Sulawesi Tengah? Palu Resmi Kegusur Kalahkan Daerah dengan Jumlah Harta Rp 588 Juta Setahun

ilustrasi-josh-son/pexels-

 

Jika Anda pergi ke daerah Sulawesi Tengah, maka Anda tidak perlu heran dengan provinsi yang beribu kota Palu ini.

Pasalnya, banyak yang sudah mengetahui jika sejumlah wilayah di Sulteng terkenal dengan daerahnya yang memiliki berbagai prestasi daerahnya. 


Sulawesi Tengah ini sama halnya dengan provinsi lainnya yang terkenal dengan berbagai pemerintahan dan militernya yang tidak biasa.

Berbagai seni dan kebudayaan yang pastinya membuat keindahan Sulawesi Selatan semakin terkenal di Indonesia. 

Baca juga: Rahasia Lima Lokasi Paling Kaya di Jawa Timur Sudah Terungkap: Surabaya Termasuk Salah Satunya tapi Bukan Juara, Lantas Siapa Pemenangnya?


×

Baca juga: Kini Tak Lagi Beroperasi. Sejarah Panjang Bendungan Paling Besar di Banten Ternyata jadi yang Pertama di Dunia! Tutup Akibat Alasan Tak Masuk Akal!

1. Kabupaten Morowali 

Kabupaten ini menjadi urutan pertama dengan pendapatan perkapita PDBR tertinggi yakni mencapai angka Rp588.290.000.

2. Kabupaten Marowali Utara 

Kabupaten ini masuk sebagai salah satu wilayah dengan daerah termaju ke-2 yang mana pendapatan perkapita mencapai  Rp107.058.000 pada tahun 2021. 

3. Kabupaten Binggai

Kabupaten Binggai tidak hanya terkenal dengan PDBR tertinggi namun juga masuk wilayah dengan banyak prestasi pemerintah dengan jumlah pendapatan perkapita mencapai Rp84.236.000 pada tahun 2021.*** 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU