Rangkuman Prestasi Perguruan Tinggi: Unej Kehilangan Posisi Teratas, 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur Terungkap!

Rangkuman Prestasi Perguruan Tinggi: Unej Kehilangan Posisi Teratas, 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur Terungkap!

Ilustrasi kampus-nikolayhg/pixabay-

Bahkan, jika kita membandingkannya dengan universitas di seluruh dunia, Unair duduk di peringkat 665. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 1954 dan terletak di Mulyorejo, Surabaya.

Universitas Brawijaya (UB) Universitas Brawijaya berada di peringkat kedua sebagai kampus terbaik di Provinsi Jawa Timur.


Baca juga: NEKAT! Merintis Pabrik Beras Selama 12 Tahun, Hingga Jadi Terbesar se-Jawa Timur, Namun Sayang Harus Tutup Tapi Bukan karena Hutang Maupun Bangkrut, Akan Tetapi

UB juga berhasil meraih posisi kelima terbaik secara nasional dan menduduki peringkat 756 di tingkat dunia. Berdiri sejak tahun 1963, Universitas Brawijaya berlokasi di Malang.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Posisi ketiga ditempati oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang terletak di Surabaya.


×

ITS berhasil meraih peringkat 14 terbaik secara nasional dan menempati peringkat 1.516 di tingkat dunia. Kampus ini berdiri sejak tahun 1960.

Universitas Jember (Unej) Universitas Jember (Unej) menempati peringkat keempat sebagai kampus terbaik di Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Kota Termaju di Sulawesi Tengah Ini Calon Ibukota Sulawesi Tengah? Palu Resmi Kegusur Kalahkan Daerah dengan Jumlah Harta Rp 588 Juta Setahun

Selain itu, Unej juga meraih peringkat ke-23 secara nasional dan mencatatkan diri di peringkat 2.258 di tingkat dunia. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 1964 dan terletak di Jember.

Universitas Negeri Malang (UM) Universitas Negeri Malang (UM) berada di peringkat kelima sebagai kampus terbaik di Provinsi Jawa Timur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU